4 Hal Penting Sebelum Menempati Rumah Baru

0
4 Hal Penting Sebelum Menempati Rumah Baru
4 Hal Penting Sebelum Menempati Rumah Baru

4 Hal Penting Sebelum Menempati Rumah Baru – Kebanggaan adalah hal yang wajar terpancar dari seseorang yang baru memiliki rumah baru. Akan tetapi sebelum menikmatinya, Anda perlu memperhatikan tingkat kebersihan dari rumah tersebut.

Yang tidak kalah penting adalah menyingkirkan berkas-berkas penghuni lama termasuk bau, debu, sarang laba-laba dan kotoran lain sehingga Anda benar-benar dapat memulai awal yang baru di rumah baru. Semuanya harus dibereskan sebelum Anda menempatkan barang-barang Anda di dalam rumah tersebut.

Berikut ini tips pindah rumah baru yang kami dapat simpulkan untuk Anda:

4 Hal Penting Sebelum Menempati Rumah Baru

1. Membersihkan rumah sebelum ditempati.

Secara etika kesopanan, penghuni lama semestinya membersihkan rumah yang akan ditinggalkan sehingga rumah kurang lebih siap pakai oleh pemilik baru. Meskipun demikian, kenyataannya tidak banyak orang yang melakukan ini secara sungguh-sungguh atau penghuni baru kadang ingin mencapai tingkat kebersihan yang lebih baik. Apa pun kondisinya, lakukan kegiatan bersih-bersih rumah baru sebelum Anda memasukkan barang-barang Anda ke dalamnya. Dengan begitu, Anda akan lebih leluasa mencapai seluruh bagian di dalam rumah.

2. Mulai membersihkan dari bagian yang paling tinggi

Supaya debu serta kotoran tak datang lagi mengotori bagian yang sudah dibersihkan, maka dari itu ketika membersihkan mulailah terlebih dahulu bagian yang paling tinggi yaitu plafon. Setelah itu ke bagian yang rendah, termasuk kerangka pintu serta jendela hingga ke lantai. Pakailah sapu bersih maupun kemoceng yang bertangkai guna menyingkirkan debu serta sarang laba-laba yang ada di langit-langit.

3. Memprioritaskan bagian-bagian yang akan lebih sulit dibersihkan ketika sudah ditempati

Fokuskanlah perhatian Anda kepada tempat yang jarang dibersihkan maupun susah dijangkau seperti dinding yang terhalang oleh furnitur, plafon, lis pembatas lantai, ventilasi udara serta loteng. Apabila di rumah Anda terdapat lemari ataupun kabinet yang menyatu dengan dinding maka bersihkanlah bagian dalamnya.

4. Membersihkan permukaan yang sering disentuh

Ketika mempunyai rumah baru, umumnya banyak orang yang tak menginginkan segala kenangan yang telah ditinggalkan oleh penghuni lama masih tetap ada di dalam rumah yang akan ditempati. Kenangan-kenangan tersebut berupa bau serta sidik jari yang ada pada bagian-bagian yang kerap di sentuh misalnya gagang pintu, tombol toilet, sakelar, keran dan lainnya.

Oleh: Kukuh

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.