5 Cara Mudah Membersihkan Cooker Hood

0
Cara Membersihkan Cooker Hood
Cara Membersihkan Cooker Hood – Image: www.raymacgroup.co.uk

5 Cara Mudah Membersihkan Cooker Hood – Cooker Hood merupakan peralatan yang digunakan untuk mensterilkan udara di dapur yang tidak sedap akibat proses memasak yang berlangsung, serta akan memberikan udara yang sehat serta steril.

Cooker Hood sendiri terbagi menjadi 4 jenis, antara lain Chimney Cooker Hood, Slim Cooker Hood, Sliding Cooker hood dan Island Cooker hood.

Empat jenis Cooker Hood tersebut mempunyai material, ukuran serta bentuk yang berbeda-beda, akan tetapi fungsinya tetap sama yaitu untuk menghisap serta mensterilkan udara.

Sama seperti peralatan dapur lainnya, cooker hood harus dirawat dan dibersihkan supaya berfungsi maksimal dan tahan lama. Berikut ini sejumlah cara membersihkan cooker hood. Caranya sangat mudah, berikut ulasannya.

Cara Membersihkan Cooker Hood

  1. Sebelum membersihkan cooker hood, pastikanlah saklar ataupun stop kontak cooker hood berada dalam kondisi mati atau off.
  2. Bersihkanlah semua badan cooker hood menggunakan kain lembut serta lembab.
  3. Setelah itu, lepaskanlah penutup cooker hood atau cassette aluminium filter, rendam ke dalam air hangat yang sudah diberi air jeruk ataupun lemon sekitar 10 hingga 15 menit. Langkah ini bertujuan untuk mengangkat semua noda minyak yang ada pada cooker hood. Kemudian sikat hingga bersih lalu keringkan.
  4. Selanjutnya lepaskanlah carbon filter dengan cara memutarnya, bersihkanlah dengan menggunakan kain kering serta sikat menggunakan kuas apabila di dalamnya terdapat noda.
  5. Langkah terakhir, pasang kembali cassette aluminium filter dan carbon filter pada tempatnya dengan baik. Hidupkan cooker hood dengan menyalakan saklar ataupun stop kontak terlebih dahulu. Cooker hood pun siap digunakan kembali.

Adanya cooker hood ini memberi manfaat baik, asap serta bau gas ketika menghidupkan kompor dapat dengan mudah terhisap oleh cooker hood yang kemudian disaring oleh cassette aluminium filter dan carbon filter, cooker hood pun akan mengeluarkan udara yang bersih serta steril.

Jual Cooker Hood

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.