Fungsi GPS Navigasi dan GPS Tracker

0

fungsi gps navigasi dan gps tracker

Fungsi GPS – Global Positioning System atau GPS, berfungsi guna membantu bagi para bikers ketika melakukan perjalanan jauh atau perjalanan jarak dekat. Pada GPS ini dapat menampilkan peta serta petunjuk arah, jadi ketika kita tersesat GPS ini memerankan fungsinya. Namun fungsinya tak hanya itu saja, baca lebih lanjut untuk mengetahui secara lebih mengenai fungsi GPS untuk bikers ini.

Fungsi GPS Navigasi

GPS navigasi merupakan GPS paling umum serta paling layak digunakan untuk bikers. Ketika GPS ini dinyalakan maka akan manampilkan peta digital yang memberitahukan posisi pengguna pada saat itu. Ketika hendak melakukan perjalanan anda dapat memasukan alamat maupun nama daerah yang anda cari. Sistem GPS akan memberitahukan atau mencari arah terbaik ke lokasi tujuan.

daftar harga gps

Pada GPS navigasi produk terbaru dilengkapi fitur suara, fitur suara ini akan memberikan arahan pada pengguna untuk berbelok kanan atau belok kiri atau bisa juga harus lurus ketika pengguna sudah mendekati perempatan. Tentunya fitur ini sangat memudahkan sekali, dengan fitur tersebut pengguna tidak perlu melihat kearah perangkat GPS melainkan hanya dengan mendengarkan suara dari GPS saja dan tentunya hal tersebut akan meminimalkan risiko kecelakaan.

Baca Juga : Hermed Alat Bantu Dengar

Untuk fitur suara tersebut kebanyakan GPS impor hanya mengeluarkan suara berbahasa Inggris. Apabila anda menginginkan GPS dengan suara serta tampilan bahasa Indonesia maka anda dapat membeli GPS dengan merek lokal tentunya dengan kualitas baik serta harganya pun terjangkau.

Fungsi GPS Tracker

Tujuan pemasangan GPS tipe ini bukan untuk mencari arah, melainkan untuk meningkatkan keamanan kendaraan bermotor.

Cara kerja GPS tracker yaitu ketika anda memasang GPS tracker pada kendaraan anda, receiver GPS akan mendapatkan sinyal posisi kendaraan berada. Pada setiap 30 detik sekali, GPS tipe ini akan mengirimkan koordinat posisi kendaraan pada server pelacak dengan menggunakan jaringan GSM ataupun jaringan GPRS.

Data koordinat yang dikumpulkan kemudian diproses oleh peta digital yang memperlihatkan arah perjalanan kendaraan. Peta digital bisa diakses melalui website tracker yang sudah ditentukan oleh pembuat GPS tracker tersebut.

Baca juga: 4 Rekomendasi GPS Untuk Mobil Terbaik Di Bawah 2 Juta

Selain bertujuan untuk memantau posisi di mana kendaraan anda berada, GPS tracker pun bisa dipakai untuk mematikan mesin dari jarak jauh serta menyadap suara dalam kabin. Untuk mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh, anda cukup mengirimkan SMS maupun menggunakan aplikasi di smartphone Anda. Adapun untuk fitur sadap suara, Anda bisa mendengarkan rekaman pembicaraan dalam mobil, dan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan anda bisa menjadikan rekaman tersebut sebagai barang bukti.

GPS tracker sudah banyak digunakan oleh kendaraan operasional perusahaan yang bertujuan untuk mengetahui efisiensi serta jadwal secara lebih rinci dan jelas.

GPS saat ini diketahui memiliki banyak sekali brand dan tipenya. Banyaknya produk yang beredar dipasaran saat ini tentu saja membuat para konsumen kadang dibuat bingung. Untuk menjawab hal tersebut, Ralali.com jual gps dengan berbagai pilihan harga sehingga dapat membantu Anda memilih GPS yang sesuai dengan budged yang Anda miliki.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.