5 Alasan Monitor LCD Layak Dijadikan Pilihan

0
Kelebihan Monitor LCD
Image: www.overclock.net

Monitor merupakan perangkat input yang berfungsi untuk menampilkan visual maupun gambar dari komputer. Tanpa monitor, kita tidak bisa melihat tampilan dari hasil yang telah diproses komputer.

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, teknologi pada komputer dan monitor pun ikut berkembang. Salah satunya monitor LCD, dari monitor LCD yang biasa hingga monitor LCD modern dengan teknologi touchscreen.

Sekarang ini bukan menjadi hal yang aneh bagi kita melihat bermacam device entah itu handphone, notebook, hingga layar PC memakai teknologi touchscreen. Teknologi touchscreen sendiri merupakan sebuah input yang bekerja karena adanya sentuhan layar dengan jari ataupun pena digital.

Device yang menggunakan teknologi touchscreen memberikan kemudahan serta kecepatan akses untuk penggunanya. Pengguna teknologi ini tak perlu repot dalam mencari tombol keyboard untuk menjalankan suatu perintah. Dalam monitor LCD dengan teknologi touchscreen pun demikian. Untuk menjalankan suatu perintah kita hanya menyentuh layar dengan jari ataupun pena digital.

Banyak sekali kelebihan dari monitor LCD, berikut ini sejumlah kelebihan monitor LCD yang harus di ketahui.

Kelebihan Monitor LCD

1. Ukuran Dimensi Monitor Ramping

Bentuk dan ukuran monitor LCD ramping, sehingga akan hemat tempat. Monitor LCD cukup cocok diletakkan di tempat yang kurang luas.

2. Berat Monitor Ringan

Ukuran monitor yang ramping tentu berdamak pada beratnya. Berat monitor LCD cukup ringan sehingga pengguna tidak akan repot apabila memindahkannya.

3. Kualitas Gambar Baik

Dari segi kualitas, kualitas yang dihasilkan monitor LCD cukup baik. Gambar yang dihasilkan lebih tajam serta lebih jernih. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang senang multimedia ataupun desain.

4. Baik Untuk Mata

Radiasi monitor LCD cukup kecil, sehingga sangat baik untuk mata. Monitor LCD pun nyaman dilihat dari jarak pandang yang dekat.

5. Hemat Daya Listrik

Konsumsi listrik monitor LCD lebih hemat dari monitor lain. Sehingga menggunakan monitor LCD merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menghemat listrik.

[box type=”info” align=”aligncenter” width=”100″ ]Untuk melihat berbagai komputer pc dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali.com. Ralali.com jual komputer pc dengan varian merk dan tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Harga komputer pc di Ralali.com terjangkau.[/box]

Harga Komputer PC

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.