4 Keunggulan Mengapa Blu-ray Layak Dijadikan Pilihan

0
Keunggulan Blu-ray
Keunggulan Blu-ray – amazine.co

Semakin berkembangnya teknologi, media penyimpanan berbentuk piringan (disc) pun mengalami perkembangan. Dahulu media penyimpanan berbentuk piringan ini hanya berupa Compact Disc (CD), setelah itu berkembang menjadi Digital Video Disc (DVD). Setelah DVD, berkembang kembali menjadi Blu-ray dan semakin populer.

Popularitas Blu-Ray mendatangkan pertanyaan besar bagi yang belum mengenalnya. Mengapa Blu-Ray semakin diminati dan apa yang membuat Blu-ray populer?

Sepintas, tidak ada yang berbeda dari Blu-ray. Mulai dari perangkat pemutar (player), kepingan cakram (disc), dan bahkan menu disk semuanya hampir sama.

Akan tetapi Blu-Ray lebih unggul dari CD dan DVD, nah berikut ini 4 keunggulan Blu-ray yang bisa di jadikan alasan mengapa Blu-ray layak dijadikan pilihan.

4 Keunggulan Blu-ray

Kualitas Gambar

Kualitas gambar yang dihasilkan Blu-ray lebih sempurna dari pendahulunya. Resolusinya hingga 1920 x 1080 (1080p), sedangkan resolusi DVD hanya 720×480 (480p) saja. Format video dari Blu-ray berkualitas tinggi, bahkan melampaui gambar di gedung bioskop lokal, terlebih jika ditampilkan pada HDTV monitor ataupun proyektor.

Kualitas Audio

Tidak hanya unggul dari segi gambar saja, namun Blu-ray pun unggul dari segi audio. Audio yang dihasilkan Blu-ray berkualitas tinggi seperti Dolby TrueHD sehingga pengguna seperti berada di studio.

Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

Dari segi kapasitas penyimpanan, Blu-ray mempunyai kapasitas penyimpanan lebih besar dari pendahulunya. Dengan kapasitas penyimpanan bisa mencapai ratusan gigabyte, maka bisa menyimpan puluhan film HD.

Fitur Lain

Blu-ray mempunyai fitur khusus tambahan. Inovasi paling dasar ialah menu pop-up di mana akan memudahkan kita dalam mengakses fungsi menu ketika film dimainkan. Ada pula picture-in-picture video commentary serta kemampuan untuk mendownload konten baru berdasarkan patent Blu-ray player.

Itulah 4 keunggulan Blu-ray sebagai media player. Untuk melihat berbagai dvd player dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual dvd player dengan varian merk dan tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jual DVD Player

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.