Nih Perlengkapan yang Wajib di Bawa Ketika Liburan

0
Perlengkapan yang Wajib di Bawa Ketika Liburan
Perlengkapan yang Wajib di Bawa Ketika Liburan

Nih Barang yang Wajib di Bawa Ketika Liburan – Siapa yang tidak gemar traveling ? memanfaatkan waktu liburan dengan traveling tentunya sangat menyenangkan, terlebih apabila dilakukan bersama keluarga. Namun liburan bisa menjadi masalah yang besar jika tidak dilakukan dengan persiapan yang matang misalnya as barang yang tertinggal. Nah, berikut ini adalah daftar barang yang sebaiknya dibawa sewaktu hendak traveling.

Perlengkapan yang Wajib di Bawa Ketika Liburan

Sebuah koper atau tas ransel

Koper atau ransel sangat penting dibawa ketika liburan. Apabila memilih menggunakan ransel pilihlah ransel dengan berbahan kuat. Namun jika memilih menggunakan koper sebaiknya pilih koper yang mempunyai roda serta pegangan supaya memudahkan ketika di bawa.

Sepatu yang tak merusak kaki

Ketika liburan, jangan membawa asal membawa sepatu. Namun bawalah sepatu yang ukurannya pas dengan kaki. Pilih sepatu yang nyaman digunakan serta berbahan kuat.

Gembok Kombinasi

Ketika pergi berlibur, tentunya barang bawaan yang dibawa dimasukkan ke dalam koper maupun ransel. Untuk memastikan keamanan dan untuk mengurangi risiko kehilangan barang bawaan, maka kita dapat mengunci koper maupun ransel dengan gembok kombinasi, di mana gembok tersebut hanya dapat dibuka apabila kita mengetahui kode kombinasinya. Mengapa harus gembok kombinasi, mengapa tidak gembok dengan kunci ? jika menggunakan gembok dengan kunci dikhawatirkan kunci untuk membuka gembok tersebut hilang.

Kompas

Alat yang satu ini penting sekali dibawa ketika pergi berlibur. Kompas ini berfungsi sebagi petunjuk arah. Ada istilah “ malu bertanya sesat dijalan “. Mengapa harus menggunakan kompas, mengapa tidak bertanya saja ? bertanya ketika tersesat merupakan tindakan yang tepat, namun permasalahannya bagaimana jika kita tersesat di tempat di mana tidak ada seorang pun yang dapat ditanyai ? salah caranya ialah dengan menggunakan kompas.
Tidak hanya itu saja, kompas pun sangat berguna bagi traveler beragama muslim. Dengan menggunakan kompas maka arah kiblat bisa diketahui sehingga traveler bisa menjalankan ibadah di manapun berada.

Senter

Selain kompas, alat penting yang harus dibawa ialah senter. Misalnya ketika tersesat di kala malam hari. Alat ini bisa kita andalkan sebagai penerangan jalan untuk menuju arah pulang.

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.