Pentingnya Keselamatan Untuk Para Pekerja

0

Pentingnya Alat Keselamatan Kerja

Pentingnya Keselamatan Untuk Para Pekerja – May day merupakan peringatan hari buruh yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Mei. Biasanya para buruh berkumpul di suatu tempat dan menyuarakan tentang harapan dan keluhanya. Pada tahun 2015 ini, ada suatu kejadian yang cukup mencengangkan pada saat buruh berkumpul menyuarakan harapanya di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta. Pasalnya, seorang buruh bernama  Sebastian Manuputy melakukan aksi bakar diri dengan melumuri dirinya bensin yang berasal dari motor pribadinya dan melompat dari atap Gelora Bung Karno (GBK). Kejadian tersebut pun menjadi bahan perbincangan dalam seketika. Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian. Aksi nekat tersebut dilakukan sebagai bentuk protes pada tempat buruh (Sebastian Manuputy) tersebut berkerja yang tidak mengedepankan keselamatan kerja para buruhnya.

Hal tersebut dapat menjadi cerminan bagi perusahaan untuk tetap mengedepankan keselamatan para pekerjanya dan menerapkan kebijakan K3. Kebijakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) merupakan syarat dasar dalam membangun Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat atau areal kerja. Kebijakan K3 menjadi tanggung jawab dan merupakan komitmen dari pimpinan suatu organisasi atau perusahaan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kerja seluruh personil di bawah kendalinya juga pihak-pihak yang berkaitan dan berhubungan dengan kegiatan aktivitas operasi perusahaan atau organisasi tersebut.

Demi menunjang keselamatan dan kesehatan para pekerja, perusahaan harus memfasilitasi pekerja dengan peralatan keamanan. Salah satu portal yang menyediakan berbagai safety equipment adalah Ralali. Ralali menyediakan berbagai kebutuhan yang menunjang keselamatan pekerja seperti, eye protection, welding protection, head protection, respiratory, protective clothes, safety body harness, fall protection dan lainnya.Salah satu keuntungan melakukan transaksi melalui Ralali adalah perusahaan dapat melakukan observasi harga dan produk terlebih dulu melalui website Ralali.com .Sehingga perusahaan dapat melakukan budgeting secara akurat demi menghindari terjadinya praktik korupsi.

Kehadiran Ralali sesuai dengan kondisi apa yang terjadi di kalangan masyarakat pada saat ini. Ralali memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk membeli kebutuhan alat-alat industri, alat keselamatan kerja dan lainnya secara efisien dan praktis melalui website-nya, Ralali.com. Pembeli hanya perlu mengunjungi website dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, tunggu apalagi segeran nikmati efisiensi yang ditawarkan oleh Ralali.

Jual Alat Keselamatan Kerja

Penulis: Akbarry Noor
Editor: Metha

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.