Solusi Mengatasi Permasalahan Penyiram Kloset Rusak

3

Solusi Mengatasi Permasalahan Penyiram Kloset Rusak

Solusi Mengatasi Permasalahan Penyiram Kloset Rusak – Tidak hanya masalah mampet saja, namun ada permasalahan lain yang dapat terjadi pada kloset, terutama pada kloset duduk. Masalah yang kerap terjadi pada kloset duduk ialah fungsi penyiramannya.

Baca: Ini Dia Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet

Berikut ini ada 3 masalah yang kerap terjadi terhadap fungsi penyiraman serta penampungan air pada kloset duduk.

  • Air dari tangki tak berhenti mengalir

Toilet yang sudah dipakai lama, umumnya mengalami permasalahan ini. Air dari tangki toilet mengalir terus-menerus. Untuk menghentikan air yang mengalir terus-menerus tersebut ialah dengan cara menutup salurannya melalui bagian dalam tangki. Namun cara tersebut hanyalah sementara, apabila menerapkan cara tersebut anda mesti melakukannya setiap kali menyiram toilet.

Untuk solusi permanennya ialah dengan cara mengganti katup saluran air kloset tersebut. Anda bisa memperoleh katup di toko perlengkapan bangunan. Solusi lain yang bisa anda lakukan ialah mengganti sealant yang terdapat pada katup. Dengan menggantinya maka saluran air akan tertutup lebih rapat.

  • Penyiram tidak berfungsi.

Apabila ketika menyiram toilet, namun air tak keluar padahal air yang ada di dalam tangki sudah terisi hal tersebut bisa disebabkan karena rantai yang terhubung ke katup saluran air mengalami kerusakan. Untuk mengatasi permasalahan ini, kosongkanlah air pada tangki kemudian hubungkan kembali rantai tersebut. Air tak keluar ketika menyiram toilet pun bisa terjadi karena tombol penyiramnya kendur. Anda mesti melakukan perbaikan pada tombol penyiram tersebut dari dalam tangki yaitu dengan cara memutarnya berlawanan arah jarum jam untuk mengencangkannya.

  • Air dari penyiram tak mengalir dengan lancar.

Masalah ini terjadi akibat adanya kotoran yang menyumbat pada saluran air menuju toilet Bowl. Bentuk saluran tersebut berupa lubang-lubang kecil yang terdapat di sekitar wadah. Kotoran yang menyumbat bisa berupa mineral ataupun zat lainnya yang mengeras. Bersihkanlah kotoran pada lubang tersebut menggunakan kawat kecil atau bisa memakai cairan pelarut mineral guna menghancurkan semua kotoran yang ada.

Itulah sejumlah permasalahan yang terjadi pada penyiraman kloset rusak serta cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat
3 Komen
  1. Ruby berkata

    Air dlm tangki tidak Mau keluar padahal saluran tangki nya sudah terbuka. Tolong solusinya terima kasih

  2. Yanto berkata

    Kak…. Kenapa closed duduk di rumah saya susah untuk membuang material terutama yg mengambang. Saat air dari tampungan dibuka/disentor closed sepertinya gak menyedot.

  3. Ijal berkata

    Trima kasih gan info nya,sedikit yg mau saya tanyakan masalah tombol besar dan kecil funsi nya sama,bahkan setelah kita pake namun penyiraman selanjutnya lambat dikarenakan air yg masuk je penampung lama..apa yg harus dilakukan? Tros 1 lagi gan…saya pake merk oulu,apa air di closet nya selalu ada?beda dgn yg lain stelah kita tekan air d closet lngsng hilang.makasih

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.