Tips Menentukan Letak Kamera CCTV Yang Tepat

0

Tips Menentukan Tempat Titik Kamera CCTV

Tips Menentukan Letak Kamera CCTV Yang Tepat – Umumnya ketika hendak melakukan pemasangan kamera CCTV, kita tak mengetahui mesti di tempatkan di mana kamera CCTV tersebut, sehingga pengguna meminta saran langsung pada teknisi CCTV sebab merasa lebih paham terhadap masalah tersebut supaya CCTV yang terpasang hasil gambarnya bagus.

Baca juga: CCTV camera untuk kantor, sekolah dan toko

Maka yang mesti dilakukan ketika menentukan peletakkan pemasangan kamera CCTV ialah sebagai berikut :

  1. PencahayaanHal pertama yang mesti diperhatikan ialah pencahayaan, pencahayaan yang dapat mempengaruhi gambar CCTV ialah cahaya berasal dari lampu di sekitar tempat titik kamera tersebut, sangat disarankan jangan menempatkan CCTV terlalu dekat dengan lampu sebab di khawatirkan gambar yang di hasilkan kamera CCTV hasilnya tidak jelas karena efek cahaya yang dipancarkan lampu tersebut.
  1. PenempatanHal kedua yaitu penempatan kamera tersebut, penempatan kamera sangat penting diperhatikan, kamera tak boleh di letakkan terlalu rendah dari permukaan lantai, sebab dapat dirusak oleh orang yang ingin berbuat jahat atau anak-anak. Selain di letakkan di tempat yang tinggi yang tak dapat dijangkau oleh tangan, peletakan CCTV pun sangat disarankan untuk di letakkan di area yang tersembunyi, supaya tak diketahui oleh seseorang yang ingin berbuat jahat serta kriminalitas.
  1. PermukaanYang terakhir ialah permukaan dinding serta plafon yang akan dipasang CCTV mesti rata permukaannya serta arah CCTV yang ingin diawasi tak ada yang menghalangi serta tak boleh ke blok oleh benda atau tembok yang dapat mengganggu pantauan CCTV. Apabila pada pemukaan yang hendak dipasangi CCTV bervariasi tak sama rata, maka carilah tempat yang teratas yang tak terhalang oleh benda apapun supaya CCTV bisa berfungsi dengan efektif dan berfungsi secara maksimal.

Peralatan Keselamatan KerjaItulah 3 tips menentukan tempat titik pemasangan kamera CCTV, semoga dengan adanya artikel ini bisa dapat membantu anda, untuk lebih tahu mengenai peletakkan CCTV yang tepat, serta mengetahui tahapan penting apa yang harus dilakukan sebelum memasang CCTV, agar CCTV yang terpasang bisa lebih efektif serta maksimal dari segi penempatannya. Untuk melihat berbagai kamera CCTV dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat anda cek di website Ralali. Ralali jual kamera CCTV dengan varian merk dan tipe yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Editor : Metha

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.