Tips Menyimpan Alat Pemadam Api Di Rumah

1

Tips menyimpan alat pemadam kebakaran

Tips Menyimpan Alat Pemadam Api Di Rumah – Mencegah kebakaran merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan terlebih sekarang ini peristiwa kebakaran kian banyak diberitakan. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya kebakaran yaitu dengan menyediakan APAR atau Alat Pemadam Api Ringan di dalam rumah anda.

Apabila anda sudah menyediakan alat pemadam api ringan untuk rumah anda, maka langkah selanjutnya yaitu menentukan lokasi penyimpanan alat pemadam api tersebut. Simpanlah alat pemadam api di tempat yang dianggap strategis. Menyimpan di tempat strategis bertujuan untuk menentukan bagaimana alat pemadam api tersebut tetap aman serta cepat untuk ditemukan jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Peralatan Keselamatan Kerja

Artikel kali ini akan memberikan info mengenai tips menyimpan alat pemadam api di rumah supaya sewaktu-waktu dapat dengan mudah untuk ditemukan serta digunakan untuk memadamkan api.

  • Simpan alat pemadam api di dapur
    Salah satu tempat strategis untuk menyimpan alat pemadam api ialah di dapur, sebab dapur merupakan ruangan yang paling rentan menjadi sumber api.
  • Letakkan di sisi kompor atau di bawah wastafel
    Meletakkan alat pemadam api di sisi kompor ataupun di bawah wastafel bertujuan apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran khususnya di ruangan dapur, maka anda dapat dengan mudah untuk menemukannya serta segera memakainya untuk memadamkan api.
  • Gunakan Alat Pemadam Api kelas ABC
    Pakai atau sediakanlah alat pemadam api untuk kelas ABC, sebab alat pemadam api untuk kelas ABC merupakan alat untuk memadamkan api yang bersumber dari kayu, cairan, kertas ataupun elektronik. Sebab sumber api pada umumnya berasal dari kebakaran kompor ataupun korsleting listrik.
  • Selalu cek label berkala
    Dalam melakukan perawatan, biasakanlah untuk mengecek label serta tekanan secara berkala umumnya satu tahun sekali guna memastikan keadaan alat pemadam api masih layak dipakai atau tidak.

Artikel lainnya : Alat pemadam kebakaran api jenis powder

Semoga setelah membaca artikel ini anda akan semakin memahami betapa besar manfaatnya dari alat pemadam api untuk keselamatan Anda. Oleh karena itu lengkapi rumah Anda dengan alat pemadam api. Anda bisa cek berbagai alat pemadam api di website Ralali.

Editor: Metha

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Kucari berkata

    Sangat bermanfaat artikelnya, terima kasih sudah berbagai tulisan menarik.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.