5 Alasan Ralali.com Luncurkan Konekto Saat Hari Kebangkitan Nasional

5 Alasan Ralali.com Luncurkan Konekto Saat Hari Kebangkitan Nasional

JAKARTA – Alasan Ralali.com luncurkan konekto bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang utama adalah ingin membantu bisnis kecil dan UMKM bangkit pasca pandemi di Indonesia melalui peluang bisnis dengan digitalisasi.

Konekto merupakan aplikasi yang dibangun Ralali.com untuk memudahkan pelaku bisnis bukan hanya melek digital, tetapi mudah mengaplikasikannya. Konekto dapat membantu pelaku bisnis untuk membangun dan mengembangkan jaringan bisnis di era digital. 

Dengan menggunakan Konekto para pelaku UMKM mendapatkan fitur Etalase Toko Online. Fitur tersebut merupakan media untuk memperluas bisnis dengan membagikan toko online ke berbagai media sosial.

Adapun alasan Ralali.com meluncurkan aplikasi Konekto bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, antara lain:

  1. Pandemi mengubah aktivitas bisnis di Indonesia

Selama kurang lebih satu tahun setengah, pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Kondisi ini tentu membuat impact yang besar terhadap berbagai aktivitas, termasuk aktivitas bisnis. 

Sebelum pandemi, tentu para pelaku bisnis menjalankan bisnisnya secara offline, tetapi saat memasuki masa pandemi bisnis menjadi online. Itu semua karena ditetapkannya peraturan pemerintah, yaitu PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Untuk itu, Konekto hadir untuk membantu para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya melalui online atau digitalisasi.

  1. Tuntutan Melek Digital bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis

Kondisi pandemi yang menimpa Indonesia selama 1 tahun setengah, tentu membuat produsen/pelaku usaha harus memutar strategi dalam menjalankan bisnis. Tantangan utama yang dihadapi pelaku usaha UMKM adalah perubahan traffic.

Traffic merupakan awal kedatangan pelanggan atau transaksi penjualan. Sebelum pandemi, traffic bisa didapatkan secara offline atau dari tempat usaha tersebut. Namun, setelah pandemi dan PSBB, traffic pengunjung offline tentu mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Untuk itu, Konekto hadir sebagai aplikasi yang memudahkan pelaku usaha untuk melek digital dan mudah mengaplikasikan peluang bisnis melalu digitalisai atau online. 

  1. Membantu Pembeli Dalam Kemudahan Memilih Produk

Selain ditujukan untuk pelaku bisnis, aplikasi Konekto juga menawarkan keuntungan untuk calon pelanggan atau konsumen. Konsumen juga bisa mengunduh aplikasi Konekto dan memudahkan mereka menemukan lebih banyak produk yang sesuai kebutuhan.

Kemudahan yang didapatkan konsumen dalam aplikasi Konekto, antara lain: kenyamanan berbelanja untuk pesan kapanpun dan dimanapun, efisiensi waktu dan hemat biaya, menjamin kepuasan konsumen, dan prosesnya transparan serta dapat dilacak.

  1. Membantu Pelaku Bisnis Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Strategi pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya tentu beragam. Ada yang menjalankan bisnisnya secara offline, ada yang via online, atau ada juga yang menjalankan bisnisnya secara offline dan online.

Aplikasi Konekto merupakan solusi yang tepat bagi para pelaku bisnis, khusunya yang biasa menjalankan bisnisnya secara offline. Pasalnya, pelaku usaha tersebut bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari transaksi penjulan via online dengan Konekto.

  1. Menawarkan Jaringan Bisnis Yang Luas 

Alasan Ralali.com luncurkan Konekto selanjutnya adalah Konekto ingin membantu pelaku bisnis untuk menemukan jaringan bisnis yang luas. Konekto merupakan platform one-stop solution dengan berbagai fitur yang bertujuan untuk memudahkan bisnis via online.

Salah satu fitur yang ditawarkan Konekto bagi penggunanya adalah network effect, yaitu kemudahan memperluas jaringan bisnis karena, semakin banyak user yang bergabung dengan Konekto, maka semakin valuable bagi user-nya. User atau pelaku usaha akan menemukan berbagai komunitas, atau tipe bisnis yang similiar, dan sebagainya. 

Dengan begitu, akan memperluas jaringan bisnis, sehingga dapat mendatangkan potensial consumen dan transaksi penjualan bagi pelaku usaha pengguna Konekto.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment