5 Ide Usaha yang Untung Besar di Bulan Ramadan

Di bulan suci Ramadan, pola konsumsi masyarakat mengalami peningkatan, begitu juga dengan daya beli masyarakat yang semakin tinggi. Hal ini dapat menjadi peluang bagi para pengusaha untuk meraup untung yang lebih besar. Berbeda dengan bulan-bulan lainnya, pada bulan Ramadan ini terdapat kebutuhan musiman yang banyak dicari oleh masyarakat.

Ini dia 5 Ide Usaha Yang Untung Besar Di Bulan Ramadan. (*dok: Ralali.com)

Berikut 5 inspirasi ide usaha yang untung besar di bulan Ramadan.

1. Busana muslim

Busana muslim menjadi produk yang paling banyak dicara selama bulan Ramadan. Tak hanya untuk kebutuhan lebaran, busana muslim sudah mulai menjadi kebutuhan untuk melengkapi penampilan selama bulan Ramadan.

Bisnis busana muslim dapat berkembang baik apabila dilakukan dengan persiapan dan perencanaan yang matang. Untuk memulai bisnis ini, terdapat berbagai cara yang dapat Anda lakukan hanya dengan modal yang kecil atau bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali dengan menjadi dropshipper atau reseller.

Ralali.com sebagai pionir B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia memberikan kemudahan bagi para pengusaha ataupun newpreneur yang ingin memulai bisnis busana muslim dengan pilihan harga yang kompetitif dapat ditemukan disini. Terdapat pilihan busana muslim mulai dari anak-anak hingga dewasa yang dapat memenuhi kebutuhan berbisnis busana muslim Anda.

2. Perlengkapan Ibadah

Selain busana muslim, ragam perlengkapan ibadah juga menjadi produk yang banyak dicari, mulai dari mukena, sarung, sajadah, tasbih, kopiah, dan lain sebagainya. Permintaan akan produk ini biasanya meningkat lebih tajam di bulan menjelang lebaran.

Dapatkan pilihan kebutuhan bisnis perlengkapan ibadah dengan harga terbaik dari Ralali.com hanya disini.

3. Kurma

Bulan Ramadan sangat identik dengan sajian buah kurma. Kurma merupakah salah satu buah yang paling banyak diminati di bulan puasa. Memiliki rasa yang manis dan lezat memang sangat cocok menjadi hidangan pembuka saat berbuka puasa. Selain itu, kurma juga merupakan buah yang terbilang awet dan tidak mudah busuk, sehingga kebanyakan orang membeli sekaligus dalam jumlah banyak.

Berbisnis buah kurma menjadi salah satu pilihan usaha terbaik yang dapat untung besar selama bulan Ramadan. Temukan pilihan kurma berkualitas untuk kebutuhan bisnis Anda dari berbagai distributor ternama hanya disini.

4. Kue Kering

Selain buah kurma, beragam kue kering juga dibanjiri peminat saat bulan Ramadan. Permintaan akan produk ini bahkan meningkat tajam menjelang lebaran. Tak hanya untuk kebutuhan pribadi konsumen, aneka kue kering juga sering menjadi produk pilihan untuk hampers atau parcel saat lebaran.

Bagi Anda yang berminat memulai usaha ini namun belum memiliki kemampuan baking  yang baik tidak perlu khawatir karena Ralali.com memberikan solusinya dengan menyediakan berbagai pilihan kue kering untuk para pebisnis. Temukan aneka pilihan kue kering hanya di https://www.ralali.com/search/kue-kering.

5. Makanan Kaleng

Di bulan Ramadan, makanan kaleng juga cukup banyak dicari karena sangat mudah untuk disajikan dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mengolahnya. Hal tersebut membuat makanan kaleng ini banyak dipilih untuk melengkapi menu sahur.

Terdapat banyak jenis makanan kaleng yang dapat dijadikan ide berbisnis, mulai dari kornet, ikan sarden, makanan laut, buah-buahan, dan lain sebagainya. Dapatkan pilihan makanan kaleng untuk kebutuhan berbisnis dengan harga bersaing hanya disini.

Nah, itu dia ke-5 ide usaha yang dapat meraih untung besar di bulan Ramadan. Dalam mendukung para pebisnis untuk memperlanjar usahanya, Ralali.com tawarkan fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait produk atau barang tertentu lainnya. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini.

Tak hanya itu, bagi pegiat usaha juga dapat memanfaatkan fitur unggulan Ralali.com lainnya seperti Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus merupakan fitur terbaru dari Ralali.com yang diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis.

Ralali Plus sebagai dompet digital hadir dengan beragam keuntungan untuk pegiat usaha. Dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Atasi kendala berbisnis dengan menggunakan fitur Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI.

Berbagai pertanyaan terkait Ralali.com dan fitur unggulannya dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment