Cegah Kerusakan Mesin Industri Anda dengan Alat Ini

0

termal imaging

Definisi Pengertian Penjelasan Tentang Thermal Imaging

Thermal imaging berasal dari kamera infra merah mempunyai peran yang sangat penting sekali di dalam dunia industri. Pengembangan dari penggunaannya kian meluas ke sejumlah sektor

Dibidang industri sendiri, termal imaging berfungi untuk perawatan mesin. Secara harfiah, termal imaging adalah sebuah penggambaran kondisi temperatur pada suatu mesin atau benda. Perbedaan suhu yang ditangkap oleh kamera inframerah akan diproyeksikan berupa gambar termal imaging pada sebuah layar ataupun monitor.

Fungsi dan Manfaat Thermal Imaging

Dengan adanya alat ini, pengguna tidak perlu menyentuh objek untuk mengetahui temperaturnya dalam mendeteksi adanya kerusakan yang mungkin saja terjadi. Kerusakan pada alat industri anda bisa diketahui dengan alat ini, yakni dari pengamatan apakah mesin tersebut  bekerja dengan suhu normal atau tidak.

Apabila mesin atau benda tersebut berjalan dengan suhu normal, maka bisa dipastikan berada dalam kondisi yang baik. Akan tetapi, apabila ada peningkatan suhu pada salah satu bagiannya yang terlihat tak normal, maka bisa dipastikan besar kemungkinan terdapat masalah dengan mesin tersebut.

Kamera inframerah bisa mencegah adanya masalah yang lebih besar lagi. Misalnya, adanya masalah pada isolasi mesin ataupun bagian-bagian apapun yang bisa memicu adanya kebocoran, tidak hanya bisa menimbulkan kerugian yang tinggi, kebocoran pun berpotensi menyebabkan kecelakaan kerja yang sangat fatal.

Apabila masalah yang terjadi ialah adanya konsentrasi gas beracun pada suatu ruangan yang disebabkan dari kebocoran pipa pembuangan, maka akan berdampak pada kesehatan semua orang yang berada di sekitar area atau ruangan tersebut. Nah, thermal imaging dari kamera inframerah ini bisa segera mendeteksi adanya kebocoran pipa, sebab pipa yang bocor akan ada perbedaan temperatur.

Untuk melihat bermacam Thermal Imager, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual Thermal Imager dengan varian merk, tipe, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.