Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Mesin Penghitung Uang

0

memilih mesin penghitung uang

Memilih mesin penghitung uang – Mesin penghitung uang merupakan mesin yang dipergunakan guna membantu dalam penghitungan uang dalam jumlah banyak, sehingga bisa memperkecil kesalahan dalam penghitungan serta bisa mengefektifkan waktu serta tenaga karyawan. Mesin hitung uang ini dipakai hampir seluruh perusahaan, toko, bank entah itu kecil ataupun besar. Tidak hanya untuk menghitung uang, mesin penghitung ini pun bisa digunakan untuk mendeteksi uang tersebut asli atau palsu.

Baca Juga : Tips Cara Memilih Lemari Arsip

Apabila anda berencana hendak membeli mesin penghitung uang serta ingin mendapatkan mesin penghitung uang yang pas dengan kebutuhan dan pas dengan dana yang ada, maka alangkah baiknya anda perlu mengetahui beberapa hal yang mesti dipertimbangkan semisal bentuk, ukuran, jenis, kecepatan penghitungan, sistem operasi yang digunakan, harga, perawatan, mobilitas dan fitur yang ada pada mesin tersebut.

Memilih Mesin Penghitung Uang

Berikut ini adalah hal-hal Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Mesin Penghitung Uang.

  • Jenis

Mesin penghitung uang terbagi ke dalam 2 jenis, yaitu mesin penghitung uang kertas serta mesin penghitung uang logam. Pada masing-masing jenis mesin tersebut tentunya ada perbedaan, entah itu dari model, fitur ataupun harganya. Jadi apabila anda hendak membeli mesin tersebut anda mesti memilih apakah akan membeli tipe mesin penghitung untuk uang kertas atau mesin penghitung uang untuk uang logam.

  • Ukuran dan Bentuk

Berdasarkan ukuran serta bentuknya, pada mesin penghitung uang kertas dibagi ke dalam dua bagian, yaitu mesin penghitung uang kertas sanding serta mesin penghitung uang kertas portabel. Untuk jenis mesin penghitung uang kertas standing memerlukan area penyimpanan yang lebih luas sebab mesin jenis standing ukurannya lebih lebar serta tinggi jika dibandingkan dengan jenis portabel.

  • Sistem Operasi

Berdasarkan pada sistem operasinya, untuk mesin penghitung uang kertas dibagi menjadi 2 OS, yaitu menggunakan sistem operasi friction dan vacuum. Untuk mesin yang menggunakan sistem operasi friction umumnya terdapat di mesin penghitung uang tipe portabel sedangkan mesin yang menggunakan sistem vacuum ada pada mesin tipe standing.

Untuk mengetahui sistem operasi pada mesin penghitung uang, anda bisa mengetahuinya dengan cara menaruh uang kertas yang hendak dihitung pada mesin tersebut. Apabila mesin yang menggunakan sistem operasi friction maka uang yang hendak dihitung harus tidak terikat, sedangkan untuk sistem operasi vacuum maka uang yang hendak dihitung bisa dalam keadaan diikat ataupun tidak. Cara selanjutnya yaitu pada mesin penghitung dengan sistem operasi vacuum uang yang dihitung prosesnya hanya diletakkan di luar mesin saja tanpa  harus melewati ke bagian dalam mesin. Apabila anda ingin praktis serta mudah, maka sebaiknya pilih mesin penghitung uang kertas standing dengan sistem operasi vacuum.

  • Kecepatan Menghitung

Berdasarkan kecepatan menghitungnya, mesin penghitung uang kertas tipe standing lebih akurat serta lebih cepat entah itu menghitung uang masih baru ataupun uang tersebut sudah lusuh jika dibandingkan dengan mesin penghitung uang kertas tipe portable.

  • Harga

Berdasarkan dari harganya pada mesin hitung uang kertas tipe portabel harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga mesin hitung uang tipe standing.

  • Perawatan

Berdasarkan perawatan pada mesinnya, harga perawatan jenis portabel lebih murah jika dibandingkan dengan tipe standing. Hal tersebut disebabkan komponen pada tipe portabel lebih sedikit serta lebih mudah untuk dibongkar.

  • Mobilitas

Berdasarkan mobilitas penggunaannya jenis portable lebih simpel untuk dibawa-bawa.

  • Fitur

Berdasarkan fiturnya tipe standing ini mempunyai banyak kelebihan semisal tombol “RESET” di ujung penjepit yang amat mudah untuk dijangkau. Tidak hanya itu ada pula fitur penghisap debu dan dilengkapi lingkaran karet yang berguna untuk melepaskan debu dari saringannya.

Bagi Anda yang masih bingung dalam membeli mesin hitung uang, Anda bisa mengunjungi Ralali.com, Kami jual mesin hitung uang portable dan standing dari berbagai merk dengan berbagai jenis dan pilihan harga.

Penulis : Vei
Editor : Angga

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.