Ingin Sepatu Safety Anda Tetap Awet? Simak Tips Ini!

1

Cara merawat sepatu safety

Ingin Sepatu Safety Anda Tetap Awet? Simak Tips Ini! – Sepatu Safety berbahan utama dari kulit yang diaplikasikan dengan metal, pada bagian bawah Sepatu Safety (sol) dibuat dari karet tebal. Dengan bahan tersebut pekerja akan aman terhadap kecelakaan maupun resiko lainnya. Kita semua tentunya tidak menginginkan sepatu Safety yang kita miliki tidak berfungsi dengan maksimal dikarenakan tidak merawatnya dengan baik. Pada artikel kali ini akan memberi tahu mengenai cara merawat Sepatu Safety dengan benar.

Alat Keselamatan Kerja

Tips Merawat Sepatu Safety Anda Agar Tetap Awet

1. Simpanlah di tempat yang kering

Simpan Safety Shoes di tempat yang kering, disebabkan bahan dasar sepatu ini yaitu kulit. Kulit akan sangat mudah menjamur jika di letakkan di tempat lembab, jika sepatu Safety yang anda miliki menjamur maka akan cepat jebol. Simpanlah sepatu Safety di ruangan yang bersuhu sedang, hal ini bertujuan supaya bahan karet tidak cepat rusak yang disebabkan pemanasan suhu.

2. Bersihkan dan semir sepatu safety

Bersihkan serta semirlah Sepatu Safety secara teratur. Jika Safety Shoes tidak sering di cuci atau disemir maka sepatu akan terlihat kotor dan dekil. Sepatu akan cepat rusak dan jebol apabila terlampau lama dalam kondisi kotor.

3. Cucilah Sepatu Safety dengan Deterjen

Cucilah Safety Shoes menggunakan deterjen berbahan lembut. Jika membersihkan Sepatu Safety dengan deterjen berbahan keras maka bahan pewarna pada sepatu akan pudar. Karena hal inilah sepatu jadi luntur serta sepatu tidak akan nyaman untuk dipakai.

4. Perhatikan warna sepatu Safety

Jika Sepatu Safety sudah menjamur maka cara yang paling pas dalam membersihkannya yaitu dengan menggunakan pembersih semprot khusus. Apabila semuanya sudah disemprot, sikatlah bagian yang terdapat jamur menggunakan sikat halus semisal sikat gigi. Jangan terlalu keras menyikatnya supaya warna tidak luntur.

5. Jemurlah sepatu

Jemur Sepatu Safety sekitar 7 sampai 11 menit pada sinar matahari yang tidak terlalu panas. Sebab jika terlalu panas dapat mengakibatkan kerusakan pada bahan Safety Shoes tersebut.

6. Jangan memakai sepatu safety dalam keadaan basah

Jangan sesekali memakai Safety Shoes dalam kondisi basah, sebab kaki yang basah dengan cepat bisa menebarkan bakteri dan kuman. Jika bakteri dan kuman sudah berkembang, sepatu akan cepat bau dan bisa menebarkan penyakit.

7. Gunakan Lem Sepatu Safety

Jika pada salah satu bagian Sepatu Safety terdapat yang mengelupas, maka rekatkan kembali menggunakan lem Sepatu Safety. Jangan menggunakan lem lain selain lem sepatu Safety sebab bisa menyebabkan kerusakan.

Semoga artikel yang membahas mengenai tips merawat sepatu safety agar tetap awet ini dapat bermanfaat untuk anda, dan dapat anda aplikasikan langsung ke sepatu safety anda untuk perawatannya, agar menunjang pekerjaan anda nantinya.

Baca artikel lainnya : Safety Helmet Krisbow Untuk Pekerja Proyek

Editor : Metha

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Berkah Mulia Group berkata

    makasih informasinya gan 🙂

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.