Jenis Kayu Veneer dan Keunggulannya

Veneer terbuat dari beberapa bahan seperti dari kayu jati, kayu sungkai, kayu mindi, dan kayu oak.

0

Jenis Kayu Veneer dan Keunggulannya (Ralali.com) ー Saat ini penggunaan kayu banyak digunakan dalam desain interior. Karena desain interior tidak terlepas dari komposisi ruang dan penataan furnitur, maka Anda perlu mengetahui macam bahan baku supaya mempermudah saat memilih bahan baku yang tepat untuk desain hunian Anda.

Salah satu bahan baku terpopuler adalah kayu veneer. Kayu veneer merupakan lembaran kayu yang diiris dari bongkahan kayu yang lebih besar. Veneer memungkinkan untuk mendapatkan unsur kayu dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Cara pembuatan veneer secara garis besar dapat dibagi dua, yaitu dengan teknik slicing atau mengiris balok kayu dan dengan teknik rotary atau mengupas kayu gelondong. Hasil pola corak pada permukaan lembaran tentunya pasti berbeda-beda untuk setiap tekniknya.

 

Jenis kayu veneer dan keunggulannya
Sumber Foto: interindomaju

Veneer terbuat dari beberapa bahan seperti dari kayu jati, kayu sungkai, kayu mindi, dan kayu oak.

Jenis Kayu Veneer dan Keunggulannya

Kayu Jati

Memiliki ciri khas tekstur rumit dan indah sehingga membuatnya menjadi pilihan utama untuk pelapis furnitur.

Kayu Sungkai

Tekstur yang kasar adalah salah satu ciri yang khas dari sungkai. Serat kayunya lurus dan kadang-kadang bergelombang.

Kayu Mindi

Serat dari kayu mindi menyerupai garis lurus dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi alternatif untuk melapisi furnitur.

Kayu Oak

Kayu oak menjadi pilihan veneer karena memiliki warna yang lebih cerah dan bersih juga memiliki serat kayu yang lebih halus.

jenis kayu veneer dan keunggulannya
Sumber contemporist via fabelio

Selain biaya produksi yang bisa lebih efisien, penggunaan kayu secara global juga bisa lebih efisien. Dengan adanya veneer, secara langsung maupun tidak langsung  kita telah menjaga kestabilan lingkungan, karena kita dapat memaksimalkan penggunaan material kayu sementara tetap dapat menghasilkan produk yang baik sesuai dengan permintaan.   

Ruangan yang didesain dengan kualitas yang baik tentu juga akan membangkitkan rasa nyaman. Sehingga untuk memberikan yang terbaik untuk klien/keluarga sendiri tentunya jangan sembarang memilih supplier material atau furnitur.

Di Ralali.com jual macam-macam furnitur kayu jaminan kualitas asli dan terbaik.
Klik di sini!

Semoga artikel berjudul Jenis Kayu Veneer dan Keunggulannya ini membantu Anda!

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.