Ralali.com Bantu UMKM Indonesia untuk Akselerasi Digital melalui Ralali Connect Rilis Progressive Web App (PWA) Merchant Terbaru

Jakarta, 26 November 2021. Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia secara optimis menyatakan bahwa inovasi merupakan kunci bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk dapat tetap bertahan di masa pandemi khususnya di akhir tahun menjelang Natal dan Tahun Baru. Beragam inovasi diyakini dapat membuka peluang usaha khususnya industri UMKM yang memiliki peran penting sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, dengan jumlah 60 persen dikontribusikan oleh UMKM sub sektor kuliner, kriya, dan fashion.

Ralali.com tidak berhenti untuk memberikan kontribusi bagi pelaku UMKM Indonesia, seperti melakukan digitalisasi pasar serta perluasan pasar, meningkatkan kesejahteraan UMKM, melakukan standarisasi, meningkatkan kapasitas dan melakukan penyederhanaan proses UMKM Indonesia. Ralali.com juga berikan dukungan ekosistem komunitas melalui Ralali Connect.

Ralali Connect, aplikasi platform yang dikelola oleh Ralali.com berikan kemudahan bagi para pelaku bisnis untuk membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital. Pelaku UMKM dapat memperluas jaringan bisnisnya melalui digital storefront dari Ralali Connect.

Ralali.com Berikan Solusi Berbisnis melalui Ralali Connect Rilis PWA Merchant sebagai Fitur Unggulan Terbaru. (*dok: Ralali.com)

“Dengan hadirnya Ralali Connect yang dilengkapi beberapa fitur unggulan terbarunya ini diharapkan dapat memudahkan para UMKM Indonesia untuk melakukan akselerasi digital. Inovasi-inovasi ini terus diciptakan untuk mencapai target UMKM Go Digital yang lebih besar. Ralali Connect diluncurkan agar para pelaku UMKM dapat memperluas bisnisnya dengan cepat, aman, mudah, dan terpercaya”, ungkap Joseph Aditya, selaku CEO dari Ralali.com.

Ralali Connect baru saja merilis fitur terbarunya yaitu Progressive Web App atau PWA Merchant yang dapat memudahkan para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya melalui website. Dengan rilisnya Ralali Connect PWA Merchant ini, pengguna dapat mendaftarkan usahanya di Ralali Connect dengan cepat, tanpa melalui proses onboarding yang panjang.

Kemudahan Ralali Connect PWA Merchant:

  1. Registrasi hanya dengan memasukkan nomor WhatsApp dan Nama Usaha
  2. Setting informasi usaha hanya dengan 3 langkah:
    1. Memasukkan informasi umum
    1. Mengupload foto banner dan logo
    1. Menambahkan channel usaha
  3. Menambahkan Produk dan Katalog
  4. Dapat membagikan link ke pelanggan (link storefront)

Selain itu, Ralali Connect juga merilis Progressive Web App atau PWA Buyer dengan tampilan baru pada landing page toko sehingga dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Ralali Connect juga memudahkan pengguna dalam sistem pembayaran. Dalam pengaturan metode pembayaran Ralali Connect, pengguna dapat melakukan penambahan jenis metode pembayaran yang mereka terima untuk storefront mereka. Dengan menambahkan metode pembayaran, storefront user akan langsung bisa menerima transaksi pembelian dari customer.

Tak hanya itu, Ralali Connect juga fasilitasi pemrosesan order dengan beragam kemudahan, seperti notifikasi ke WhatsApp user setiap kali mereka menerima order baru, user dapat melihat list order yang masuk dan sudah diproses, dan user dapat mengkonfirmasi, menolak, dan memproses setiap order yang masuk. Dengan fitur terbaru ini, storefront dari user Ralali Connect sudah bisa menerima transaksi dan user bisa langsung memproses setiap order yang masuk dari aplikasi Ralali Connect.

Dengan hadirnya aplikasi ini, maka kemudahan berbisnis sudah ada di depan mata. Jadikan mimpi berbisnis online mudah dan gratis menjadi kenyataan. Untuk dapat mengakses PWA Merchant, bisa melalui section mendaftarkan usaha pada Landing Page Ralali Connect. Info selengkapnya segera kunjungi Ralali.com atau langsung download aplikasi Ralali Connect di Google Play dan App Store.

Ralali Sebagai Marketplace

Sejatinya trend Marketplace di Indonesia saat ini adalah eCommerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer), tetapi Ralali.com justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business to Business). Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan.

Meski usianya masih terbilang muda, Ralali.com menjadi Marketplace B2B terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation). HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan lainnya.

Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation.

Salah satu value dari Ralali.com yaitu Customer Obsessed, dimana keberhasilan customer merupakan keberhasilan dari Ralali.com. Ralali.com selalu terobsesi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi customernya.

Marketplace yang didirikan sejak tahun 2013 ini memang selalu berfokus pada segmen B2B. Sehingga semua channel berfokus pada user supplier, dan pelaku bisnis.

Kini Ralali.com telah memiliki lebih dari 1,5 juta user register, lebih dari 22.000 vendors, 500 ribu produk, dan lebih dari 5 juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment