Cara Kalibrasi Geotech G210 dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi Geotech G210 Terpercaya

0

Geotech G210 merupakan gas leak detector portabel dan ringan dari Geotech telah dikembangkan untuk mengukur pipa gas rumah sakit dan deteksi kebocoran di rumah sakit. Penggunaan yang sangat penting ini menjadikannya dituntut untuk bisa mengukur kebocoran gas dengan tepat demi keselamatan pekerjaan. Maka dari itu, perlu adanya kalibrasi untuk Geotech G210 agar kita bisa tahu apakah pengukurannya sudah tepat atau belum.

Kalibrasi adalah jawaban dari masalah tersebut. Dengan Anda melakukan kalibrasi dengan cara yang benar, maka hal tersebut bisa terjawab sudah. Akan tetapi, ada cara kalibrasi Geotech G210 yang mungkin Anda masih belum ketahui. Bagaimana caranya? Dan apakah memang sangat sulit untuk melakukan kalibrasi pada gas leak detector tersebut?

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi Geotech G210

Dalam melakukan kalibrasi Anda harus mengerti bahwa setiap kalibrasi yang benar harus ada standar acuan, metode, dan juga cara kalibrasi yang sesuai dengan prosedur. Ini pun juga berlaku untuk Geotech G210.

Cara kalibrasi Geotech G210 harus menggunakan standar acuan dan juga metode yang tepat. Hal ini akan bertujuan untuk menentukan nilai hasil kalibrasi yang tepat dan juga demi mendapatkan Geotech G210 yang akurat pengukurannya. 

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi Geotech G210

Untuk melaksanakan kalibrasi Geotech G210, yang harus dilakukan pertama kalinya adalah menentukan standar acuan. Menentukan standar acuan ini memang sulit, harus dilakukan oleh yang ahli dalam bidang metrologi. Standar acuan untuk Geotech G210 adalah standar satuan internasional atau SI untuk pengukuran gas N2O, CO, dan juga CO2.

Dan juga, untuk metode kalibrasi harus sesuai dengan buku panduan pada Geotech G210.

Prosedur Cara Kalibrasi Geotech G210

Jika sudah menentukan standar acuan dan juga metode kalibrasinya, maka cara kalibrasi Geotech G210 adalah sebagai berikut:

  1. Persiapan: Siapkan Geotech G210 dan persiapkan metode kalibrasi yang akan digunakan. Sediakan juga alat-alat yang diperlukan untuk kalibrasi.
  2. Kalibrasi: Lakukan kalibrasi menggunakan standar acuan dengan nilai kalibrasi pada rentang ukur sebagai berikut:
  • N2O 0 – 100%
  • CO2 0 – 2000ppm
  • O2 0 – 100%
  • CO 0 – 500ppm
  1. Pembenaran: Periksa hasil kalibrasi dan pastikan bahwa nilai kalibrasi sesuai dengan satuan internasional. Jika ada hasil yang tidak sesuai, lakukan pembenaran hingga nilai kalibrasi mencapai toleransi yang ditetapkan.
  2. Hitung Ketidakpastian: Lakukan perhitungan ketidakpastian dari kalibrasi Geotech G210 untuk memperkirakan sejauh mana ketidakpastian pengukuran.
  3. Dokumentasi: Dokumentasikan seluruh proses kalibrasi Geotech G210 secara lengkap, termasuk metode yang digunakan dan hasil pengukuran. Hasil laporan kalibrasi tersebut akan menjadi referensi untuk penggunaan Geotech G210 di masa mendatang.

Frekuensi Kalibrasi untuk Geotech G210

Penggunaan Geotech G210 memang tidak bisa dilakukan secara terus menerus. Ada kondisi yang mengharuskan Anda melakukan kalibrasi atau Anda bisa melakukan kalibrasi ulang. Dalam buku panduannya, tertulis masa pakainya:

  • Masa pakai oksigen sekitar 3 tahun di udara
  • Masa pakai sel CO sekitar 2 tahun di udara

Apabila Anda masih bingung tentang frekuensi untuk melakukan kalibrasi Geotech G210, Anda bisa konsultasikan dengan klik banner di bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Apakah Anda masih bingung dengan cara kalibrasi Geotech G210? Tenang saja, Anda bisa lebih memilih jasa kalibrasi Geotech G210 daripada Anda melakukannya sendiri dan masih tidak paham dengan caranya. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari memilih jasa kalibrasi Geotech G210 yang terpercaya, apa saja? 

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Apabila Anda melaksanakan kalibrasi Geotech G210 di jasa kalibrasi, Anda bisa mendapatkan hasil kalibrasi yang tertelusur. Ini juga akan memberikan hasil kalibrasi yang sesuai dengan standar yang berlaku.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Dan selanjutnya, Anda bisa mendapatkan bukti sertifikat kalibrasi. Bukti sertifikat kalibrasi ini akan sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan konsumen jika Geotech G210 yang Anda miliki sudah teruji memiliki pengukuran yang akurat.

Layanan Jasa Kalibrasi Geotech G210 Terakreditasi KAN

Bingung di mana saja jasa kalibrasi Geotech G210 yang terpercaya? Anda bisa mempercayakannya saja kepada Kalibrasi.com! Kalibrasi.com adalah platform online kalibrasi pertama di Indonesia yang menyediakan kepada Anda berbagai layanan kalibrasi akurat, handal, dan dengan berbagai kelebihan yang sangat menarik.

Selain itu, Kalibrasi.com juga sudah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional untuk laboratorium kalibrasi yang sudah sesuai dengan standar ISO 17025.

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi Geotech G210 di Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki ruang lingkup kalibrasi yang luas. Seperti instrumen analitic contohnya, Geotech G210 bisa dilaksanakan kalibrasi di Kalibrasi.com.

Ada banyak mitra dari Kalibrasi.com yang bisa membantu Anda dalam pelaksanaan kalibrasi Geotech G210. Mitra dari Kalibrasi.com yang melayani jasa kalibrasi Geotech G210 adalah sebagai berikut:

  • PT Qualis Indonesia
  • PT. Trusur Unggul Teknusa
  • PT. Hilab Sciencetama

Kelebihan Jasa Kalibrasi Geotech G210 dari Kalibrasi.com

Memilih jasa kalibrasi Geotech G210 di Kalibrasi.com tentu saja akan memberikan kepada Anda banyak kelebihan, yaitu:

  • Standar acuan jelas
  • Metode sesuai
  • Prosedur yang jelas
  • Opsi pembayaran fleksibel
  • Logistik yang bisa diandalkan

Tertarik untuk bisa mengandalkan Kalibrasi.com untuk jasa kalibrasi Geotech G210? Anda bisa melakukan penawaran kalibrasi dengan mengisi form di bawah ini. Akan ada banyak keuntungan lainnya yang menanti Anda!

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.