Cara Kalibrasi H2S Analyzer dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi H2S Analyzer Terakreditasi

0

Hidrogen Sulfida (H2S) adalah gas alami yang ditemukan dalam minyak mentah, gas alam, gas vulkanik, dan mata air panas. Ini juga dapat dihasilkan oleh penghancuran bakteri dari bahan organik, pengolahan air limbah kota, serta banyak proses manufaktur dan industri. Hidrogen sulfida adalah gas tidak berwarna dengan bau busuk telur busuk yang khas. 

Bergantung pada konsentrasinya, gas H2S dapat menjadi racun bagi manusia, korosif terhadap logam, dan mudah terbakar. Pengukuran kadar H2S penting untuk keselamatan personel dan integritas peralatan proses industri, infrastruktur, dan saluran pipa. Maka dari itu dibutuhkanlah adanya H2S analyzer.

H2S analyzer yang dilakukan pengukuran secara terus menerus akan membuatnya memiliki pengukuran tidak pasti. Untuk menentukan apakah pengukurannya tepat dan akurat, Anda membutuhkan kalibrasi. Bagaimana cara kalibrasi H2S analyzer? Dan jika Anda masih bingung dengan caranya, apakah ada jasa kalibrasi H2S analyzer yang terpercaya?

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi H2S Analyzer

Dalam melakukan kalibrasi alat ukur apapun itu termasuk H2S analyzer, Anda harus paham bagaimana caranya. Untuk kalibrasi H2S analyzer, Anda akan dihadapkan dengan standar acuan, metode, dan cara kalibrasi H2S analyzer yang harus sesuai dengan prosedur.

Untuk lebih jelasnya, mari kita jelaskan di bawah ini.

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi H2S Analyzer

Kalibrasi H2S analyzer harus menggunakan standar acuan satuan internasional atau SI. Standar acuan ini juga akan mempengaruhi dari segi metode kalibrasinya. Selama Anda menggunakan standar acuan yang benar dan juga dengan menggunakan metode kalibrasi yang tepat yaitu IK.TUT-01, maka menentukan nilai hasil kalibrasi akan terjamin.

Prosedur Cara Kalibrasi H2S Analyzer

Untuk cara kalibrasi H2S analyzer, harus menggunakan cara yang jelas dan juga sesuai dengan prosedur. Berikut adalah cara kalibrasi H2S analyzer:

  1. Lakukan persiapan untuk H2S analyzer dan juga persiapkan juga metode kalibrasinya. Persiapkan juga alat yang digunakan untuk kalibrasi.
  2. Lakukan kalibrasi menggunakan standar acuan dan juga metode kalibrasinya tentukan juga nilai kalibrasinya dengan rentang ukur sebagai berikut:
  • 10ppm
  • 50ppm
  • 100ppm
  1. Lalu, Anda bisa menghitung nilai kalibrasinya, apabila memang ada hasil yang tidak sesuai dengan satuan internasional, lakukan pembenaran sampai dengan bisa ditoleransi.
  2. Hitung ketidakpastian dari kalibrasi H2S analyzer.
  3. Dan terakhir, dokumentasikan semua cara kalibrasi H2S analyzer untuk selanjutnya dibuat hasil laporan kalibrasinya.

Frekuensi Kalibrasi untuk H2S Analyzer

Sebenarnya tidak ada hal yang pasti terkait frekuensi kalibrasi untuk H2S analyzer. Akan tetapi, lakukan kalibrasi setidaknya 6 bulan sekali atau sesuaikan dengan rekomendasi dari produsen H2S analyzer tersebut.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa melakukan konsultasi dengan klik banner di bawah ini untuk saran kalibrasi dari H2S analyzer Anda.

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Jika Anda bingung bagaimana cara kalibrasi H2S analyzer yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa mempercayakannya kepada jasa kalibrasi H2S analyzer. Dengan menggunakan jasa tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan, apa saja itu?

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Apabila Anda menggunakan jasa kalibrasi H2S analyzer yang sudah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional atau KAN, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa hasil kalibrasinya bisa tertelusur dan pastinya sudah sesuai dengan standar yang berlaku untuk hasil kalibrasinya.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Apabila Anda mengandalkan jasa kalibrasi yang terakreditasi dari KAN, Anda bisa mendapatkan sertifikat kalibrasi yang sudah pasti akan mendapatkan kepercayaan juga kepada konsumen.

Layanan Jasa Kalibrasi H2S Analyzer Terakreditasi KAN

Mencari jasa kalibrasi H2S analyzer yang terakreditasi dari KAN? Anda bisa mempercayakannya kepada Kalibrasi.com. Sebagai penyedia jasa kalibrasi H2S analyzer, Kalibrasi.com akan bisa memberikan kepada Anda layanan kalibrasi terpercaya dengan jaminan akurat.

Kalibrasi.com akan melayani kebutuhan Anda tentang kalibrasi H2S analyzer dengan standar acuan yang tepat, metode yang benar, dan juga dengan berbagai kelebihan lainnya.

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi H2S Analyzer di Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki ruang lingkup kalibrasi yang luas. Untuk jasa kalibrasi H2S analyzer, Kalibrasi.com memiliki ruang lingkup instrumen analitik.

Kelebihan Jasa Kalibrasi H2S Analyzer dari Kalibrasi.com

Bagaimana dengan kelebihannya? Kalibrasi.com sebagai penyedia jasa kalibrasi H2S analyzer akan memberikan kepada Anda keuntungan yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat kalibrasi yang lain seperti:

  • Standar acuan jelas
  • Metode sesuai
  • Prosedur yang jelas
  • Opsi pembayaran fleksibel dan
  • Logistik yang bisa diandalkan

Berminat untuk melaksanakan kalibrasi H2S analyzer Anda di Kalibrasi.com? Anda bisa mengisi form di bawah ini untuk melakukan penawaran kalibrasi H2S analyzer Anda! Buktikan sendiri kemudahan dan keuntungan memilih Kalibrasi.com sebagai jasa kalibrasi H2S analyzer pilihan Anda.

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.