Cara Kalibrasi POVA dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi POVA Terpercaya

0

Perangkat Osmotik Volumetric Apparatus (POVA) adalah perangkat yang digunakan dalam berbagai bidang seperti penelitian dan kesehatan. Sering kali POVA ini disebut dengan nama mikropipet atau piston. Secara fungsi, POVA sendiri digunakan untuk mengambil atau memindah fluida dengan volume terkecil secara akurat.

Melihat fungsinya yang membutuhkan pengukuran yang sangat sensitif dan tinggi maka perlunya dilakukan kalibrasi secara berkala. Namun dalam melakukan kalibrasi pada POVA ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan, maka dari itu mari kita bahas sedikit tentang bagaimana cara kalibrasi POVA yang benar dan juga rekomendasi jasa kalibrasi POVA yang terpercaya berikut ini.

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi POVA

Sebelum membahas tentang cara kalibrasi POVA, dibutuhkan standar acuan dan juga metode kalibrasi yang tepat sesuai standar yang berlaku tentunya. Berikut adalah penjelasan standar acuan dan juga cara kalibrasi POVA sesuai prosedur.

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi POVA

Dalam melakukan prosedur atau cara kalibrasi POVA dibutuhkan standar acuan yang sesuai dengan satuan internasional, untuk Metode kalibrasi POVA berdasarkan BS EN ISO 4787:2021. Dengan rentang ukur POVA adalah 0ml – 100ml. Karena pentingnya peran POVA, penting juga untuk menjaga keakuratan perangkat ini melalui proses kalibrasi.

Prosedur Cara Kalibrasi POVA

Ada lima langkah penting dalam cara kalibrasi POVA, yaitu persiapan, pelaksanaan, dan laporan. Dalam tahap persiapan, perusahaan harus menyiapkan peralatan, pelaksana, kondisi lingkungan, hingga metode kalibrasi. Kemudian, pada tahap pelaksanaan, kalibrasi dilakukan mulai dari pengamatan awal, penyetelan, hingga menentukan ketidakpastian. Terakhir, laporan hasil kalibrasi dibuat sebagai dokumentasi.

Frekuensi Kalibrasi untuk POVA

Agar dapat memiliki kualitas pengukuran yang akurat dan konsisten maka POVA perlu dilakukan kalibrasi secara berkala. Namun frekuensi untuk melakukan kalibrasi pada alat ini tergantung pada berbagai faktor, seperti tingkat penggunaan, lingkungan kerja, dan sebagainya. Maka untuk memastikan kapan waktunya kalibrasi POVA sesuai jenisnya Anda bisa menghubungi ahlinya atau berkonsultasi langsung dengan mengklik banner di bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Kalibrasi POVA dapat dilakukan sendiri atau menggunakan jasa kalibrasi POVA. Meski begitu, menggunakan jasa kalibrasi memiliki beberapa keuntungan, seperti standar kalibrasi yang telah diakui secara internasional, prosedur yang jelas, dan sertifikat kalibrasi sebagai bukti bahwa perangkat telah dikalibrasi.

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Dengan menggunakan jasa kalibrasi POVA dipastikan bahwa setiap hasil kalibrasinya menggunakan standar yang tertelusur dan dapat dilacak ke standar yang lebih tinggi. Artinya Anda bisa memastikan bahwa kalibrasinya dapat dilakukan dengan benar dan akurat.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Selain itu, dengan menggunakan jasa kalibrasi yang resmi Anda bisa mendapatkan sertifikat kalibrasi yang dapat dijadikan bukti yang penting untuk perindustrian yang dapat menunjukan bahwa sudah memenuhi regulasi industri yang berlaku.

Layanan Jasa Kalibrasi POVA Terakreditasi KAN

Cara kalibrasi POVA sebaiknya dilakukan oleh ahli dalam bidang ini, dan Kalibrasi.com hadir dengan menyediakan jasa kalibrasi POVA terbaik untuk Anda. Sebagai platform kalibrasi yang terbaik dan terlengkap di Indonesia, Kalibrasi.com juga memiliki berbagai mitra kalibrasi yang sudah terakreditasi KAN dan memiliki ruang lingkup yang lengkap.

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi POVA di Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki ruang lingkup kalibrasi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan Anda termasuk ruang lingkup volumetrik dengan jasa kalibrasi POVA yang terbaik untuk Anda. Dengan banyaknya para mitra yang menyediakan ruang lingkup yang terakreditasi KAN yang siap mengatasi masalah kalibrasi alat ukur Anda.

Kelebihan Jasa Kalibrasi POVA dari Kalibrasi.com

Menggunakan jasa kalibrasi POVA dari Kalibrasi.com memiliki beberapa kelebihan, seperti standar acuan yang jelas, metode kalibrasi yang sesuai, prosedur yang jelas, opsi pembayaran yang fleksibel, dan logistik yang bisa diandalkan. Jadi, jika Anda membutuhkan jasa kalibrasi POVA, Anda bisa langsung mengisi form di bawah ini untuk melakukan pemesanan kalibrasi di Kalibrasi.com.

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.