Cara Kalibrasi Power Quality Analyzer dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi Terbaik

0

Kelistrikan di dalam perindustrian dan juga perusahaan memang membutuhkan monitoring untuk menjaga agar kualitas daya listrik untuk dapat memprediksi kegagalan pada daya listrik. Dengan begitu maka hal tersebut dapat dicegah dan juga dapat membantu menghemat biaya perusahaan. Maka dari itu dibutuhkanlah alat yang bernama power quality analyzer yang dapat mengetahui dan menganalisis kualitas daya listrik. Adapun alat ini dapat mengukur tegangan, arus listrik, daya listrik, dan lain sebagainya.

Agar power quality analyzer ini dapat memberikan hasil yang akurat dan dapat diandalkan, kalibrasi merupakan solusi tersebut. Nah di artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara kalibrasi power quality analyzer dan rekomendasi bagi Anda yang ingin mencari jasa kalibrasi power quality analyzer terpercaya.

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi Power Quality Analyzer

Menggunakan cara kalibrasi power quality analyzer dengan benar, maka Anda perlu mengetahui standar acuan dan juga metode kalibrasinya. Berikut penjelasannya.

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi Power Quality Analyzer

Untuk melakukan kalibrasi power quality analyzer, diperlukan standar acuan yang sesuai dengan standar internasional. Metode kalibrasi yang digunakan adalah IK-E-16 dengan rentang ukur dari 3.3 MA hingga 33 MA hingga 11 A hingga 20.5 A. 

Prosedur Cara Kalibrasi Power Quality Analyzer

Cara kalibrasi power quality analyzer harus mengikuti tahapan persiapan, pelaksanaan, penghitungan data dan ketidakpastian, serta pembuatan laporan.

  • Pada tahap ini, alat perlu dipersiapkan, kondisi fisiknya diperiksa, dan lingkungan diatur agar hasil pengukuran menjadi akurat. 
  • Setelah itu, langkah berikutnya adalah pelaksanaan kalibrasi. Pada tahap ini, parameter alat diatur sesuai standar yang berlaku, dan data kinerjanya dicatat. 
  • Data yang terkumpul kemudian diolah untuk menghitung deviasi, persamaan regresi, nilai rata-rata, dan ketidakpastian, sehingga dapat menentukan batas toleransi yang diterima. 
  • Tahap akhir dari kalibrasi ini adalah pembuatan laporan yang berisi cara kalibrasi power quality analyzer menjadi penting untuk menyelaraskan dan memastikan ketepatan alat ukur ini dalam menjalankan tugasnya secara optimal.

Frekuensi Kalibrasi untuk Power Quality Analyzer

Frekuensi kalibrasi power quality analyzer sebaiknya ditentukan sesuai dengan kebutuhan dan regulasi perusahaan. Sebagai rekomendasi, sebaiknya berkonsultasi dengan tim kalibrasi profesional untuk menentukan frekuensi yang tepat untuk alat Anda. Untuk memudahkan Anda dalam berkonsultasi seputar cara kalibrasi power quality analyzer bisa Anda hubungi tim Kalibrasi.com di banner bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Setelah mengetahui cara kalibrasi power quality analyzer diatas mungkin bagi sebagian orang masih menganggapnya cukup mudah untuk dilakukan secara mandiri. Namun ternyata Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan jika Anda menggunakan jasa kalibrasi power quality analyzer yang profesional.

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Jasa kalibrasi power quality analyzer menggunakan standar acuan yang tertelusur dan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Hal ini memberikan keyakinan bahwa hasil dari cara kalibrasi power quality analyzer akan akurat dan dapat diandalkan. Sebaliknya, kalibrasi sendiri seringkali sulit untuk dilakukan dengan akurasi yang tinggi karena mungkin kurangnya peralatan dan pengetahuan tentang standar yang benar.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Dengan menggunakan jasa kalibrasi power quality analyzer, Anda akan mendapatkan sertifikat kalibrasi power quality analyzer yang menjadi bukti bahwa alat telah diuji dan disesuaikan dengan standar yang berlaku. Sertifikat ini penting untuk memastikan bahwa alat tersebut berfungsi dengan baik dan dapat diandalkan dalam mengukur kualitas daya.

Layanan Jasa Kalibrasi Power Quality Analyzer Terakreditasi KAN

Kalibrasi.com menawarkan layanan jasa kalibrasi power quality analyzer terakreditasi KAN yang dapat diandalkan. Semua mitra yang bekerja sama dengan Kalibrasi.com telah terakreditasi KAN dan memiliki pengalaman yang luas dalam kalibrasi alat ukur. Dengan menggunakan jasa kalibrasi terakreditasi, Anda dapat yakin bahwa proses kalibrasi dilakukan dengan tepat dan akurat.

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi Power Quality Analyzer di Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki ruang lingkup yang luas dalam kalibrasi alat ukur, termasuk Power Quality Analyzer. Berbagai mitra terpercaya, seperti PT. Dinamika Kalibrasi Indonesia, PT. Trusur Unggul Teknusa, dan PT Mutuagung Lestari, telah bergabung dalam ruang lingkup ini. Semua mitra tersebut telah terakreditasi KAN, menjadikan kalibrasi Power Quality Analyzer di Kalibrasi.com sebagai pilihan yang terpercaya dan berkualitas.

Kelebihan Jasa Kalibrasi Power Quality Analyzer dari Kalibrasi.com

Jasa kalibrasi power quality analyzer dari Kalibrasi.com memiliki beberapa kelebihan. Standar acuan yang digunakan jelas dan tertelusur, sehingga hasil kalibrasi akurat dan dapat diandalkan. Metode yang diterapkan sesuai dengan standar yang berlaku, sehingga memastikan bahwa alat diatur dengan tepat. Prosedur kalibrasi dijelaskan dengan rinci, sehingga memudahkan pengguna untuk memahami hasil kalibrasi. Kalibrasi.com menyediakan opsi pembayaran yang fleksibel, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Terakhir, logistik yang disediakan oleh Kalibrasi.com dapat diandalkan, sehingga alat dapat dikalibrasi dengan lancar dan tepat waktu.

Jika Anda membutuhkan jasa kalibrasi power quality analyzer yang handal dan terpercaya, Kalibrasi.com adalah pilihan yang tepat. Anda dapat mengisi formulir konsultasi di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan bekerja sama dengan para ahli dalam kalibrasi alat ukur.

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.