Cara Kalibrasi Push Pull Gauge dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi Push Pull Gauge Terpercaya

0

Untuk memenuhi tuntutan industri peralatan pengukur gaya yang saat ini ada adalah perkembangan dari alat ukur yang sebelumnya ada untuk mendorong efektivitas kinerja industri. Salah satu yang akan dibahas kali ini adalah push pull gauge. Push pull gauge adalah sebuah alat ukur yang digunakan untuk mengukur gaya, baik gaya dorong (kompresi) atau gaya tarik (ketegangan) suatu objek. 

Alat ini mampu bekerja dengan beragam fungsi yang dimilikinya, adapun push pull gauge berfungsi untuk mengukur gaya suatu objek yang meliputi gaya tarik, gaya dorong, daya rekat, gaya koefisien gesek dan gaya lainya.  Dengan fungsinya tersebut tidak heran bila push pull gauge banyak digunakan dalam berbagai bidang industri, seperti elektronik, kimia dan plastic, mesin dan manufaktur, otomotif, dan bidang-bidang lainnya.

Sebagai sebuah peralatan ukur yang penting bagi sebuah industri tentunya push pull gauge membutuhkan perawatan melalui prosedur kalibrasi. prosedur ini dilakukan dengan cara membandingkan standar ukur.  Oleh karenanya dalam pelaksanaan kalibrasi membutuhkan pemahaman terhadap teknik pengukuran dan ketentuan yang telah diatur dalam prosedur kalibrasi. Untuk memahami ketentuan kalibrasi selengkapnya simak penjelasan berikut!

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi Push Pull Gauge

Melakukan kalibrasi bukanlah pekerjaan yang mudah, terdapat ketentuan-ketentuan yang wajib dilakukan supaya hasil kalibrasi mencapai standar yang diinginkan. Adapun untuk melakukan kalibrasi dibutuhkan standar acuan, metode dan prosedur cara kalibrasi push pull gauge yang tepat. simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi Push Pull Gauge

Standar acuan pada kalibrasi alat ukur digunakan untuk memastikan dan menyamaratakan hasil ukuran yang dapat diterima oleh semua standar baik nasional maupun internasional. Oleh karenanya standar acuan harus sesuai dengan  satuan internasional (SI). Penggunaan standar SI ini juga akan sesuai dengan metode dan rentang ukur kalibrasi push pull gauge yaitu ASTM E 74 – 18 dimana metode ini telah sesuai dengan standar acuan yang telah ditentukkan

Prosedur Cara Kalibrasi Push Pull Gauge

Untuk mencapai tujuan kalibrasi yang diharapkan terdapat beberapa prosedur cara yang sudah semestinya pelaksana kalibrasi lakukan. Prosedur cara kalibrasi push pull gauge diantaranya sebagai berikut :

  1. Lakukanlah persiapan sebelum melakukan kalibrasi push pull gauge yang diantaranya mempersiapkan alat dan bahan hingga metode kalibrasi yang akan digunakan
  2. Pelaksanaan kalibrasi yang dilakukan dengan mengamati objek dan melakukan analisa terhadap perubahan ukuran yang ditunjukkan oleh alat setelah dilakukan atur ulang
  3.  Menghitung data kalibrasi yang telah diperoleh dengan menggunakan metode yang telah disebutkan sebelumnya
  4. menentukan ketidakpastian dari hasil perhitungan dan membuat kesimpulan
  5. Menyusun laporan kalibrasi dan menerbitkannya.

Frekuensi Kalibrasi untuk Push Pull Gauge

Secara umum frekuensi kalibrasi untuk push pull gauge dapat dilakukan secara berkala minimal satu kali dalam satu tahun. Namun sebenarnya frekuensi kalibrasi untuk setiap alat ditentukkan oleh banyak faktor seperti seberapa lama alat digunakan. Tetapi Anda juga dapat mengetahui frekuensi kalibrasi dari modul alat yang diberikan oleh pabrikan.

Jika Anda masih bingung dalam menentukkan frekuensi kalibrasi push pull gauge Anda dapat melakukan konsultasi terkait frekuensi kalibrasi push pull gauge dengan mengklik gambar berikut ini!

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Untuk melakukan prosedur kalibrasi banyak yang harus dipersiapkan dan pengetahuan yang cukup bukan? Mungkin Anda akan bingung ketika melakukan kalibrasi secara mandiri oleh karenanya proses kalibrasi sebaiknya dilakukan oleh Ahli kalibrasi yang telah berpengalaman. Dengan menggunakan jasa kalibrasi hasil kalibrasi akan lebih terjamin  standarnya. nah berikut beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan jasa kalibrasi seperti :

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Untuk mencapai hasil kalibrasi yang mampu tertelusur ke standar nasional maupun internasional,  lakukanlah kalibrasi pada jasa kalibrasi yang telah terakreditasi KAN yang lebih memahami prosedur kalibrasi sesuai standar yang berlaku.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Hasil akhir kalibrasi pastinya ingin mendapatkan bukti sertifikat Kalibrasi, untuk mendapatkannya Anda harus melakukan kalibrasi pada jasa kalibrasi yang telah memiliki akreditasi KAN dan terjamin kualitasnya yang baik.

Layanan Jasa Kalibrasi Push Pull Gauge Terakreditasi KAN

Setelah menyimak penjelasan yang telah disampaikan sebelumnya, prosedur kalibrasi yang tidaklah mudah tentu membutuhkan pelaksana kalibrasi yang telah memahami detail pelaksanaan kalibrasi push pull gauge. Nah jasa kalibrasi yang  tersedia di Kalibrasi.com dapat menjadi solusi bagi Anda dalam melakukan kalibrasi push pull gauge. 

Sebagai sebuah platform digital yang menyediakan jasa kalibrasi yang beragam dengan mitra yang telah terakreditasi KAN, kalibrasi.com dapat menjadi sahabat bagi Anda dalam mencari beragam kebutuhan jasa kalibrasi untuk keberlangsungan bisnis Anda. seperti layanan jasa kalibrasi push pull gauge berikut ini!

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi Push Pull Gauge di Kalibrasi.com

Jasa kalibrasi push pull gauge tersedia dalam ruang lingkup gaya. Mitra kalibrasi.com yang melayani jasa kalibrasi dalam ruang lingkup gaya diantaranya terdapat PT Qualis Indonesia, PT Mutuagung lestari, PT Pananjung Anugrah Solution, dan PT. Mandiri Transforma Global.

Kelebihan Jasa Kalibrasi Push Pull Gauge dari Kalibrasi.com

Dalam memberikan pelayanannya terbaiknya, Kalibras.com memiliki kelebihan yang dapat Anda peroleh jika melakukan penawaran jasa kalibrasi push pull gauge dari Kalibrasi.com, Kelebihan tersebut diantaranya sebagai berikut : 

  • standar acuan jelas
  • metode sesuai
  • prosedur yang jelas
  • opsi pembayaran fleksibel dan
  • logistik yang bisa diandalkan

Dari penjelasan yang telah dilakukan mengenai jasa kalibrasi push pull gauge apabila anda berminat melakukan penawaran jasa kalibrasi push pull gauge di Kalibrasi.com Anda dapat mengisi form yang tersedia dibawah ini!

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.