Cara Kalibrasi Tension Meter dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi Tension Meter Terakreditasi

0

Mungkin Anda pernah mendengar tentang alat ukur Tension Meter? Tension Meter adalah instrumen yang dapat digunakan untuk mengukur tegangan pada kabel, benang, serat optik, film, pita, kain sempit, dan bahan datar. Karena isntrumen inin menggunakan peredam magnet untuk memastiakan pembacaan tegangan Tension Meter, sehingga penting bagi alat ini untuk melakukan kalibrasi berkala. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas jasa kalibrasi Tension Meter dan bagaimana cara kalibrasi Tension Meter. Berikut merupakan penjelasannya.

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi Tension Meter

Untuk melakukan proses kalibrasi, Anda juga perlu memperhatikan standar acuan , metode, cara kalibrasi Tension Meter agar proses kalibrasi yang Anda lakukan sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Berikut merupakan penjelasan selengkapnya:

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi Tension Meter

Mengenai standar acuan yang digunakan kini yaitu Standar Internasional atau standar acuan SI. Serta metode yang digunakan juga perlu disesuaikan dengan peralatan tersebut. 

Prosedur Cara Kalibrasi Tension Meter

Adapun tahapan setiap langkah pada cara kalibrasi Tension Meter. Anda harus memperhatikan setiap tahapan tersebut guna agar proses kalibrasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan panduannya, yaitu seperti berikut ini: 

  • Persiapan kalibrasi, dari alat hingga metode

Langkah awal adalah tahap persiapan. Dalam langkah ini, Anda perlu mempersiapkan berbagai macam peralatan yang digunakan untuk melakukan kalibrasi.

  • Pelaksanaan kalibrasi mulai dari pengamatan

Jika sudah, langkah kedua pada cara kalibrasi Tension Meter yaitu pelaksanaan. Pelaksanaan kalibrasi harus dilakukan dengan baik dan seditail mungkin.

  • Menghitung data kalibrasi

Menghitung data kalibrasi menjadi langkah selanjutnya pada cara kalibrasi Tension Meter ini. Anda kini perlu menghitung setiap hasil data yang ditunjukan pada saat proses kalibrasi.

  • Menentukan ketidakpastian kalibrasi

Berikutnya Anda perlu menentukan ketidakpastian kalibrasi kembali, hal ini perlu dilakukan karena hasil dari proses kalibrasi dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor.

  • Membuat dan menerbitkan laporan hasil kalibrasi

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan dalam cara kalibrasi Tension Meter yaitu Anda harus membuat laporan kalibrasi yang kemudian Anda juga harus menerbitkan hasil laporan tersebut.

Frekuensi Kalibrasi untuk Tension Meter

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui pula, bahwa frekuensi pada setiap peralatan memiliki nilai yang berbeda-beda. Untuk Anda yang ingin mengetahui nilai frekuensi yang dimiliki oleh peralatan tersebut. Anda dapat langsung melakukan konsultasi dengan jasa Kalibrasi.com. Klik banner berikut ini

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Apakah Anda tahu, jika Anda melakukan proses kalibrasi dengan menggunakan layanan pada jasa kalibrasi Tension Meter dari Kalibrasi.com, Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang cukup menarik. Keuntungan-keuntungan tersebut yaitu:

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Dengan menggunakan layanan jasa kalibrasi Tension Meter dari Kalibrasi.com, hasil kalibrasi pada peralatan tersebut pastinya telah tertelusur serta telah sesuai dengan standar yang berlaku.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Jasa kalibrasi Tension Meter dari Kalibrasi.com dapat memberikan Anda bukti sertifikat dari hasil kalibrasi peralatan Anda. 

Layanan Jasa Kalibrasi Tension Meter Terakreditasi KAN

Perlu Anda ketahui bahwa laboratorium jasa kalibrasi Tension Meter dari Kalibrasi.com, sudah mendapatkan akreditasi Komite Akreditasi Nasional. Tidak hanya itu saja, jasa kalibrasi ini juga memiliki ruang lingkup yang cukup lengkap, dan para teknisi yang digunakan telah ahli dalam bidang kalibrasi. Berikut merupakan rinciannya:

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi Tension Meter di Kalibrasi.com

Jenis alat Tension Meter ini termasuk dalam ruang lingkup kalibrasi gaya. Dengan begitu terdapat beberapa mitra laboratorium yang dapat melakukan kalibrasi pada alat tersebut. Mitra laboratorium terakreditasi KAN tersebut yaitu PT.Qualis Indonesia, PT.Mutuagung Lestari, PT. Pananjung Anugrah Solution, serta PT. Mandiri Transforma Global.

Kelebihan Jasa Kalibrasi Tension Meter dari Kalibrasi.com

Terdapat beberapa kelebihan jasa kalibrasi Tension Meter dari Kalibrasi.com. Kelebihan yang hanya Anda dapatkan pada layanan jasa kalibrasi ini. Berikut ini merupakan penjabaran kelebihan tersebut, yaitu:

  • Standar acuan jelas karena menggunakan standar acuan yang keakuratan. 
  • Metode sesuai.
  • Prosedur yang jelas dan teratur dengan baik.
  • Opsi pembayaran fleksibel yang dapat dipilih oleh para konsumen.
  • Logistik yang bisa diandalkan

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.