Cara Kalibrasi Torque Mutifier dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi Torque Mutifier Terbaik

0

Seperti namanya, torque mutifier atau multipliers memungkinkan pengguna menerapkan torsi yang lebih besar tanpa memerlukan tekanan tambahan pada operator. Instrumen ini mungkin diperlukan saat pengikat sangat besar, atau saat aplikasi memerlukan torsi tinggi, tetapi ruang kerja tidak memungkinkan penggunaan kunci pas torsi yang lebih besar.

Penggunaan torque mutifier dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Dengan memberi operator tenaga ekstra, dengan adanya mutifier ini akan sangat mengurangi jumlah upaya yang diperlukan untuk mengencangkan atau mengendurkan pengencang. Akan tetapi, pengencangan ini perlu adanya kalibrasi untuk menentukan tingkat pengikatan yang akurat. Bagaimana cara kalibrasi torque mutifier ini?

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi Torque Mutifier

Dalam melaksanakan kalibrasi torque mutifier, atau alat ukur lainnya juga membutuhkan yang namanya cara terbaik untuk membuat proses kalibrasi bisa berjalan dengan lancar dan memiliki hasil yang akurat serta dapat dipercaya.

Maka dari itu, untuk setiap kalibrasi, termasuk untuk torque mutifier, akan ada standar acuan, metode, dan juga cara kalibrasi torque mutifier yang harus diperhatikan.

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi Torque Mutifier

Proses kalibrasi dari torque mutifier harus menggunakan standar acuan menurut pengukuran internasional. Dengan ini, maka proses kalibrasi akan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, untuk metode dari kalibrasi torque mutifier akan menggunakan IK-KM-GB15, BS EN ISO 6789-1:2017, BS EN ISO 6789-2:2017.

Prosedur Cara Kalibrasi Torque Mutifier

Setelah mengerti tentang standar acuan dan juga metode dari kalibrasi torque mutifier, selanjutnya Anda bisa melaksanakan kalibrasi dengan menggunakan prosedur sebagai berikut:

  1. Persiapkan alat kalibrasi, standar acuan, metode, dan juga ruang kalibrasi yang sudah dikondisikan sebelumnya.
  2. Setelah itu, lakukan pencarian dari nilai kalibrasinya. Pencarian nilai kalibrasi ini akan menggunakan rentang ukur yang sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Komite Akreditasi Nasional atau KAN.
  3. Apabila terjadi nilai kalibrasi yang tidak bisa ditoleransi, akan dilakukan pembenaran sampai dengan batas toleransi. Jika memang tidak bisa, maka torque mutifier tidak bisa digunakan lagi.
  4. Setelah itu, lakukan pencarian dari ketidakpastian dari nilai kalibrasinya untuk membuat laporan hasil kalibrasi.
  5. Terakhir, dokumentasikan seluruh proses kalibrasi torque mutifier untuk dibuat hasil laporan kalibrasinya.

Frekuensi Kalibrasi untuk Torque Mutifier

Torque mutifier memiliki frekuensi tersendiri dalam kalibrasinya. Setiap kalibrasi tentu saja akan dilakukan secara berkala dengan jangka waktu yang sudah ditentukan oleh produsen. Selain itu, ada beberapa faktor juga yang membuat torque mutifier harus dilakukan kalibrasi.

Lakukan konsultasi dengan klik banner di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang kalibrasi torque mutifier.

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Ada banyak sekali kemungkinan Anda misalnya bingung bagaimana cara kalibrasi torque mutifier yang benar. Itu sangat wajar karena kompetensi untuk melakukannya sangatlah rumit dan dengan pengetahuan tentang metrology yang tinggi. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa kalibrasi karena memiliki banyak keuntungan.

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Jasa kalibrasi akan memberikan hasil kalibrasi yang tertelusur dan juga proses kalibrasinya juga akan sesuai dengan standar sehingga akan menghasilkan hasil pengukuran torque mutifier yang akurat kembali.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Selain itu, jasa kalibrasi yang terakreditasi dari KAN bisa juga memberikan bukti sertifikat kalibrasi yang membuat Anda bisa percaya dengan akurasi pengukuran torque mutifier.

Layanan Jasa Kalibrasi Torque Mutifier Terakreditasi KAN

Tertarik untuk menggunakan jasa kalibrasi torque mutifier? Percayakan saja kepada Kalibrasi.com! Kalibrasi.com sudah mendapatkan akreditasi dari KAN sehingga untuk kompetensi dari proses kalibrasinya sudah tidak ditanyakan lagi.

Selain itu, ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari mempercayakan Kalibrasi.com dan tidak akan Anda dapatkan di jasa kalibrasi torque mutifier yang lain.

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi Torque Mutifier di Kalibrasi.com

Kalibrasi.com memiliki ruang lingkup kalibrasi yang sangat luas. Ini terbukti dengan adanya ruang lingkup instrumen torsi yang akan bisa dilakukan kalibrasi dengan mitra Kalibrasi.com. Untuk mitra Kalibrasi.com di instrumen torsi ini adalah PT Pananjung Anugrah Solution dan PT. Mandiri Transforma Global. 

Kelebihan Jasa Kalibrasi Torque Mutifier dari Kalibrasi.com

Selain itu, Kalibrasi.com juga memiliki berbagai kelebihan untuk jasa kalibrasi torque mutifier seperti:

  • Standar acuan jelas
  • Metode sesuai
  • Prosedur yang jelas
  • Opsi pembayaran fleksibel
  • Logistik yang bisa diandalkan

Menarik sekali bukan jika Anda mempercayakan Kalibrasi.com untuk kalibrasi torque mutifier? Lakukan penawaran kalibrasi sekarang juga dengan mengisi form di bawah ini jika Anda tertarik!

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.