promo hari ini

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Tunggal yang Perlu Anda Ketahui!

0

khasiat bawang putihh tunggal

Bawang putih merupakan tanaman yang terkenal digunakan sebagai bahan utama untuk bumbu dasar berbagai masakan yang ada di Indonesia. Bawang putih mengandung kallin atau kalin yang membuat rasanya getir yaitu pahit agak pedas ketika dimakan pada saat masih dalam keadaan mentah.

Ada banyak penelitian mengenai bawang putih menyebutkan bahwa bawang putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Misalnya yaitu kandungan minyak atsiri yang ada pada bawang putih mempunyai khasiat sebagai anti bakteri yang alami. Sedangkan kandungan aliin pada bawang putih berguna sebagai anti kolesterol.

Pada saat bawang putih dimemarkan atau dihaluskan, kandungan zat aliin yang pada dasarnya tidak berbau akan menjadi terurai. Selain berbagai kandungan diatas, bawang putih masih memiliki banyak kandungan nutrisi lainnya yaitu kalsium, belerang, protein, saltivine, fosfor, lemak, besi beserta vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C.

Ada salah satu jenis bawang putih yang memiliki banyak manfaat juga yaitu bawang putih tunggal. Bawang putih tunggal merupakan salah satu jenis dari bawang putih yang memiliki siung tunggal. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut penjelasannya.

Mengenal Bawang Putih Tunggal

Bawang putih tunggal merupakan jenis bawang putih yang tidak memiliki teman dalam satu wadah atau tempat kulit bawang putih. Bawang putih tunggal juga dikenal dengan nama lain yaitu bawang putih lanang. Untuk kandungannya, bawang putih tunggal memiliki kandungan yang sama seperti bawang putih yang biasanya yaitu mengandung minyak atsiri, senyawa allicin dan kandungan lainnya.

Yang unik adalah bawang putih tunggal ini mempunyai bentuk yang bulat dan memiliki warna yang jauh lebih putih daripada bawang putih yang biasanya. Bawang putih jenis ini memang masih sangat jarang dipakai dalam kehidupan sehari-hari jika dibandingkan dengan bawang putih yang biasanya. Untuk mencari penjual bawang putih tunggal juga tidak gampang.

Bawang putih tunggal ada yang import dan ada yang lokal. Namun, untuk khasiat lebih bagus yang lokal karena mayoritas penanaman bawang putih tunggal lokal adalah secara alami jadi bebas dan terhindar dari pestisida maupun residu berbagai bahan kimia pertanian. Apa sajakah sebenarnya manfaat dan khasiat dari bawang putih tunggal? Untuk mengetahuinya, berikut penjelasannya.

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Tunggal

Bawang putih tunggal mengandung sulfida yang berkhasiat dalam mencegah penyakit kanker. Organ hati akan dibantu oleh senyawa ini untuk melawan berbagai senyawa beracun pemicu kanker. Bawang putih jenis ini bisa mengobati serangan virus influenza. Membran mocus akan aktif bekerja karena aroma yang khas dari bawang ini yang membuat saluran pernafasan menjadi lega. Hal ini bisa terjadi karena lendir akan perlahan keluar. Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang putih tunggal yang perlu diketahui :

  • Menurunkan Kolesterol

    Mengkonsumsi bawang putih tunggal dengan teratur bisa menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah. Kolesterol nantinya bisa memicu tekanan darah tinggi yang berbahaya untuk kesehatan organ jantung. Selain itu, bawang putih tunggal ini juga bisa mengatasi penyakit maag. Caranya sangat mudah yaitu tinggal cuci bersih bawang putih kemudian kunyah mentah. Lakukan hal ini minimal 3 kali dalam sehari sampai sakit maag Anda menjadi membaik.

  • Mengobati penyakit asma
    Bawang putih tunggal juga memiliki khasiat lainnya yaitu meringankan penyakit asma, masuk angin dan batuk pilek. Cara untuk mengatasi ketiga penyakit tersebut yaitu campurkan madu dengan bawang putih tunggal yang sudah dihaluskan. Setelah itu, saring dan minum rutin setiap pagi sampai kondisi Anda menjadi membaik.
  • Mencegah Penyakit Kanken

    Bawang Putih Tunggal menjadi salah satu bahan alami yang mampu mencegah terjadinya serangan kanker. Kandungan bahan herbal di dalam bawang ini mampu membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi bawang putih tunggal tubuh bisa terhindar dari kanker.

  • Mengatasi Penyakit Liver

    Penyakit liver menyerang pada hati tentu akan membahayakan bagi penderita. Berbagai faktor menjadi pemicu terjadinya penyakit ini. Nah, solusi paling aman dalam mengatasi penyakit kanker adalah dengan mengonsumsi bawang putih tunggal. Di mana, kandungan senyawa alaminya mampu membunuh bakteri yang menyerang hati.

  • Mengobati Penyakit Wasir dan Ambeien

    Jika selama ini penderita wasir dan ambeien harus melakukan operasi maka hal itu bisa dihindari dengan mengonsumsi bawang putih tunggal. Di mana, bawang putih tunggal ini mengandung senyawa alami yang bisa menyembuhkan wasir secara total. Mengoleskan irisan pada area anus akan mengurangi atau mengecilkan dimensi ambeien yang Anda alami.

  • Mengatasi Keputihan Pada Wanita

    Salah satu penyakit wanita yang sering di alami adalah keputihan. Solusi paling aman dalam mengatasi penyakit ini adalah dengan mengonsumsi bawang putih tunggal.

Diatas merupakan penjelasan mengenai bawang putih tunggal beserta berbagai manfaat maupun khasiatnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.