Jangan Komentar Sebelum Nonton! 5 Film Bisnis yang Asyik Buat Mengisi Liburan

0

Film bisnis, duh nggak deh. Stop, tunggu dulu karena banyak kok film bisnis bergenre komedi,drama, sampai mafia yang ringan, dan asyik buat ditonton pas liburan gini. Psst, apalagi kalau pemainnya keren-keren makin seru kan nontonnya.

The Big Short (2015)
Film Bisnis
Source: Medium.com

Nggak semua film bisnis bakal ngebosenin dan bikin kening berkerut, contohnya aja The Big Short. Meskipun menceritakan tentang krisis finansial yang terjadi di negeri Paman Sam. film yang rilis pada tahun 2015 ini berhasil menjelaskan, bagaimana istilah keuangan yang sulit menjadi mudah dimengerti bahkan sama orang awam sekalipun.  

Disutradarai oleh Adam McKay serta dibintangi aktor ternama seperti Christian Bale, Brad Pitt (idolanya para cewek nih), Steve Carell dan Marisa Tomei, membuat film ini makin asyik buat ditonton pas liburan.      

 

The Wolf Of Wall Street (2013)
Film Bisnis
Source: Hitc.com

Film bergenre mafia, dengan unsur black comedy arahan Martin Scorsese ini, merupakan karya apik yang berhasil mengupas perjuangan dan sisi liar para pebisnis secara mendalam dan real. Jadi gak mengherankan juga kalau film yang dibintangi leonardo dicaprio ini, selain mendapat nominasi untuk academy awards, juga menuai kontroversi oleh sebagian orang. Karena dianggap menyindir ambisi manusia yang tidak pernah merasa puas.

The Pursuit of Happiness (2006)
Fim Bisnis
Source: Stackumbrella.com

 Film yang bukan saja berhasil menjadi motivasi bagi kamu yang gagal dalam dunia bisnis, dan investasi. Tapi juga mengingatkan kita akan perjuangan seorang ayah, yang tak mengenal lelah.

Diceritakan seorang pria bernama Chris Gardner, seorang salesman yang harus membesarkan anaknya yang masih kecil dalam kondisi tidak punya uang, maupun rumah. Namun hebatnya keadaan tidak membuat dia terpuruk, justru sebaliknya ia membuktikan bahwa kekurangan, kesulitan apapun bisa diatasi dengan kemauan yang kuat.

 

Up In The Air (2009)
Film Bisnis yang Menginspirasi
Source: Screentalk.com

Rilis 2009 silam ternyata gak membuat film bisnis bergenre drama komedi, yang dibintangi oleh George Clooney dilupakan. Ya, ceritanya yang unik, dan alur kisah yang menarik masih menjadi daya tarik bagi penontonnya sampai saat ini.

Mengisahkan hidup Ryan Bingham, seorang pria yang bertugas sebagai ‘eksekutor’ bagi perusahaan yang ingin memecat karyawannya. Tiba-tiba terancam dieksekusi oleh perusahaan itu sendiri, duh gimana ya rasanya? Udah ah daripada makin banyak spoilernya, kalian langsung aja nonton sendiri.

Sunshine Cleaning (2008)
Film Bisnis yang menginspirasi
Source: deviantart.net

Muncul di tahun yang sama dengan rilisnya Up In The Air, film ini juga sama-sama mengangkat cerita yang unik. Mengisahkan tentang perusahaan bernama Sunshine Cleaning, yang dijalankan oleh Rose Lorkowski ( Amy Adams), yang bergerak di bidang jasa pembersihan lokasi bekas pembunuhan.

Untuk menjalankan bisnisnya ini dia dibantu adiknya yang punya hidup mewah. Nah, dari sinilah konflik dimulai. Saat kedua karakter yang jauh berbeda ditemukan, dituntut untuk bekerja sama dalam suatu pekerjaan. Kira-kira apakah mereka berhasil membangun perusahaan keluarga ini?  

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.