Daftar Perlengkapan Kedai Kopi Yang Dibutuhkan Untuk Mulai Bisnis Anda

0

Ralali News – Sudah beberapa tahun belakangan, bisnis kedai kopi di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Berbagai perlengkapan yang menunjang kedai kopi pun semakin tinggi permintaanya.

Namun, masyarakat kini akan lebih sulit untuk menikmati kopi favoritnya di coffee shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Pasalnya, dua minggu ke depan, berbagai aktivitas dibatasi oleh Pemerintah, termasuk aktivitas dine in di kedai kopi.

Karena, Indonesia kini memasuki masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat khususnya untuk pulau Jawa dan Bali yang berlaku mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

“Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali,” kata Presiden Jokowi melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan tersebut merupakan langkah Pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 yang kembali melonjak sebulan terakhir.

Dengan adanya PPKM darurat, para pecinta kopi tentu akan lebih memilih untuk memesan kopi favoritnya lewat online dan menikmatinya di rumah saja. Atau mereka justru memilih mencoba untuk membuat sendiri secangkir kopinya di rumah.

Untuk membuat kopi tersebut, Anda tentu membutuhkan beberapa daftar perlengkapan untuk membuat kopi layaknya buatan kedai kopi favorit Anda. Berikut merupakan rangkuman daftar perlengkapan untuk membuat kopi di rumah.

  1. Biji Kopi Terbaik

Faktor utama yang menentukan nikmatnya kopi yang Anda seduh adalah biji kopi terbaik. Pilihan biji kopi terbaik, mulai dari kopi arabika, espresso, luwak, robusta, hingga biji kopi tanpa ampas.

  1. Mesin Kopi

Mesin kopi merupakan bagian terpenting yang digunakan dalam proses pengolahan biji kopi terbaik sampai halus agar tercipta seduhan kopi yang nikmat.

  1. Condiment (Syrup & Creamer)

Sirup untuk kopi merupakan bentuk penyedap yang bisa ditambahkan ke dalam kopi dingin maupun panas untuk meningkatkan dan memperkaya cita rasa kopi yang Anda buat.

Sementara itu, creamer adalah produk pengganti susu atau krim yang merupakan produk emulsi lemak dalam air, terbuat dari minyak nabati melalui proses hidrogenasi dengan penambahan bahan pangan yang diizinkan.

  1. Packaging

Packaging merupakan pembungkus yang digunakan sebagai pelindung barang dagangan, hasil produksi, dan sebagainya, sekaligus sebagai penyampai pesan ke konsumen mengenai alasan paling menarik untuk membeli produk tersebut.

Nah, semua daftar perlengkapan untuk membuat kopi layaknya kedai kopi favorit Anda tersedia di Ralali.com loh! Ralali.com memiliki business collection page yang menyediakan daftar perlengkapan kedai kopi bagi Anda yang mau memulai bisnis kopi mulai dari 3 Jutaan saja lho! Buruan borong sekarang!

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.