Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Ingin Memilih Pompa Air? Baca Tips Berikut Ini

0

cara memasang pompa air news

Tips memilih pompa air – Pompa air atau jet pump merupakan perabotan rumah yang telah menjadi keperluan primer di dalam rumah tangga sekarang ini. Dikatakan keperluan primer sebab pompa air sebagai penunjang dalam melakukan pekerjaan rumah tangga semisal mencuci, mandi, maupun menyiram tanaman.

Memilih pompa air tidaklah begitu sulit. Hal yang paling penting ketika hendak memilih suatu produk yaitu dari segi kualitasnya, jangan mudah tergoda terhadap penawaran serta harga yang murah, terkadang diri  kita ketika membeli sesuatu lebih cenderung memilih produk yang harganya murah ketimbang dengan kualitas dari produk itu sendiri. Berikut ini adalah tips memilih pompa air .

Tips memilih pompa air

  • Mengetahui Sumber air

Yang dimaksud dengan mengetahui sumber air yaitu melihat apakah air yang hendak dialirkan tersebut berasal dari sumur bor, sumur gali, penampungan air maupun berasal dari sumber lain.

  • Mengetahui tinggi permukaan air terhadap pompa

Tinggi permukaan air ialah jarak antara pompa terhadap permukaan air. Untuk jaraknya anda bisa menanyakan langsung ke tukang sumur, pada umumnya mereka yang sudah berpengalaman dalam mengukur jarak hanya dengan menggantungkan paku terhadap seutas tali hingga ke permukaan air.

Perhatikan pula musim kemarau apa musim hujan. Sebab air surut ketika musim kemarau dan jarak pompa akan menjauh. Apabila musim hujan maka permukaan air tersebut naik serta berhati-hatilah ketika menempatkan pompa jangan sampai pompa tersebut terendam air.

  • Spesifikasi daya hisap serta daya dorong Pompa

Lakukanlah perbandingan antara tinggi permukaan air terhadap daya hisap pompa. Pilihlah pompa dengan daya hisap yang lebih tinggi terhadap jarak permukaan air. Semisal apabila permukaan air tidak lebih dari 7 meter maka pakailah pompa dengan daya hisapnya 9 meter, begitu pula dengan seterusnya.

  • Daya listrik

Dalam memilih pompa air, daya listrik mesti disesuaikan terhadap listrik yang terpasang di rumah. Pada awalnya menyalakan pompa air pertama kalinya membutuhkan listrik dua kali lebih banyak.

  • Kualitas dan Harga

Bahan yang dipakai dalam pompa air menentukan kualitas pompa air tersebut. Ketika hendak memilih ataupun membeli pompa air pilihlah bahan yang anti karat supaya bisa bertahan lama semisal bahan Stainless Steel. Bahan yang berkualitas harganya pun pasti berpengaruh.

  • Garansi

Jangan lupa juga untuk memperhatikan garansi produk tersebut, sebab barang yang memberikan garansi berarti pabrik pembuatnya bertanggung jawab serta menunjukkan pula bahwa barang tersebut berkualitas baik.

 Baca Juga : Cara Pasang Pompa Air Yang Benar

Semoga tips memilih pompa air ini bisa bermanfaat bagi anda yang hendak memilih ataupun membeli pompa air. Sangat disarankan untuk membeli di Ralali.com. Kami jual pompa air jet pump bermacam merek dan berkualitas seperti Honda, Grundfos, Shimizu, Sanyo, DAB, Panasonic, National, Wasser, Hitachi, Karcher.

grosale 1212 - Promo Heboh Ralali.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.