Geliat Pasar Closet Duduk dan Jongkok Bekas di Jakarta

0

Termasuk pasar closet duduk dan jongkok bekas, apa yang Anda cari ada di Jakarta, sebagai ibukota negara berkembang, bukan tidak mungkin menjadi lahan setiap orang dalam menjajakan keterampilan dan jenis usaha, mulai dari kertas kiloan, limbah plastik hingga barang bekas, hingga closet duduk dan closet jongkok bekas.

Di kawasan Pasar Rumput bilangan Jakarta Selatan misalnya, tepi jalan menikuk sisi sungai yang kerap menjadi perhatian saat musim penghujan itu menjadi tempat favorit para pencari alat sanitasi, menariknya, hampir semua barang tersebut dijual dengan harga miring dengan kualitas cukup baik. Padahal, 95% barang tersebut adalah barang second alias tangan kedua.

Tak jarang diantara beberapa produk yang dijual juga terpampang sebuah closet ataupun wastafel dengan kondisi amat sangat tidak layak pakai. Tapi di tangan kreatif para penjaja di pasar closet duduk dan jongkok bekas di Jakarta, semua disulap seperti baru dan dikemas nyaris seperti baru dengan fungsi mekanis dan kondisi komponen yang juga baru. Wow!

Tak hanya di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan, hal yang sama juga terlihat di sudut kota lain, mengais rupiah lewat geliat pasar closet duduk dan jongkok bekas di Jakarta. Di Bandung misalnya, terdapat beberapa pasar seperti Jatayu dan Astana Anyar, keduanya menjual barang bekas termasuk closet bekas.

Ada juga pasar barang bekas di tempat Presiden Terpilih Indonesia dibesarkan, Jokowi, yakni kota Solo, pasar loak tersebut adalah Klitikan Semanggi, tak ubahnya seperti Bandung dan Jakarta, di pasar tersebut menawarkan beragam barang bekas mulai dari closet jenis beragam hingga barang bekas lain seperti kaset, sepeda, barang elektronik dan lain sebagainya.

Geliat Pasar Closet Duduk dan Jongkok Bekas Jakarta
Penjual-Closet-Bekas

Pasar Closet Duduk dan Jongkok Bekas Punya Omset Lumayan

Tak disangka jika aktivitas penjualan closet yang boleh dibilang mahal dan biasa-biasa saja ternyata mampu meraup omset yang lumayan bahkan laku cepat, sampai-sampai dalam waktu tertentu saat musim libur dan jelang hari raya pendapatan para penjual alat sanitasi dengan label bekas tapi seperti baru ini menjadi luar biasa.

Kebanyakan konsumer tetap yang kerap bertandang adalah para pemiliki rumah kos atau rumah kontrakan, pasalnya, mereka enggan membeli barang baru karena harga yang lumayan mahal, sementara membeli di daerah ini selain memiliki kualitas sama bagus setelah terlebih dulu di poles oleh tangan kreatif, harga yang dibanderol untuk produk rata-rata di pasar closet duduk dan jongkok bekas juga tak mahal.

Untuk pembelian closet duduk two pieces misalnya, separuh harga bisa didapat di pasar closet bekas Jakarta. Jika pembelian baru konsumen harus merogoh kocek 3 juta lebih dengan bertandang ke pusat closet bekas Jakarta harganya bisa mencapai sekitar 1 jutaan. Begitu juga untuk jenis closet duduk one pieces, murah kan? Tak ayal semakin hari daerah ini tetap bertahan bahkan semakin menggeliat.

Mana Yang Terdekat Dengan Anda?

Tertarik untuk menyambangi lokasi pasar closet duduk dan jongkok bekas di Jakarta atau barang bekas yang terdekat dengan tempat tinggal Anda? Jangan khawatir, karena ralali.com akan memberikan beberapa titik lokasi guna mempermudah Anda ketika berburu. Setidaknya Kami menyuguhkan 3 alternatif lokasi yang bisa Anda sambangi.

Menurut catatan ralali.com 3 lokasi yang bisa Anda kunjungi untuk berburu toilet cukup representatif, artinya banyak juga dikunjungi oleh konsumen, dan semuanya berada di kawasan Jakarta, mungkin ada beberapa tambahan lokasi namun beberapa titik lokasi tersebut hanya sebagian kecil yang menawarkan barang bekas jenis closet ini. Berikut 3 lokasi tersebut dan pilih mana yang terdekat dengan Anda.

Pasar Rumput

Geliat Pasar Closet Duduk dan Jongkok Bekas Jakarta
Penjual Closet Bekas Manggarai

Pasar closet duduk dan jongkok bekas Ini sudah cukup terkenal, untuk Anda yang berada di sekitar Jakarta selatan dan pusat lokasi ini bisa menjadi pilihan terdekat. Bahkan, pembeli asal Bogor juga tak segan-segan untuk bertandang ke pasar closet ini.

Rawasari

Geliat Pasar Closet Duduk dan Jongkok Bekas Jakarta
Penjual Closet Bekas Rawasari

Lokasi ini sebenarnya adalah pecahan para penjual di pasar rumput, Manggarai Jakarta selatan. Pendirian di lokasi ini tak ayal sebagai usaha untuk menggiring pembeli atau konsumen yang tak perlu lagi terlampau jauh beranjak menuju Jakarta selatan mengingat Rawasari terdapat di bilangan Jakarta Timur. Nah, untuk Anda yang berdomisili Jakarta utara bisa mengunjungi lokasi ini karena lebih dekat.

Jatibening

Geliat Pasar Closet Duduk dan Jongkok Bekas Jakarta
Penjual Closet Bekas Jatibening

Satu lagi pasar closet duduk dan jongkok bekas di Jakarta yang enggan mengalah adalah di Jatibening, inilah favorit barang bekas khususnya toilet para pemilik rumah di sekitar bekasi, lokasi ini juga dikunjungi oleh konsumen yang tinggal sekitar pondok gede, taman mini, cimanggis hingga cikeas.

Semoga saja beberapa alternative lokasi tadi bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan berburu barang bekas untuk sanitasi ini. Untuk kisaran harga jual, ketiga lokasi penjualan tersebut tak terpaut harga yang terlampau jauh, meskipun ada hanya sekitar 20 ribuan dan itupun bisa nego. Mau?

Oya, cara mudah lain yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja dan memilih jenis closet yang diinginkan adalah menggunakan bantuan ecommerce, dan ralali.com kebetulan memiliki produk tersebut. Anda bisa langsung mengecek produk yang ditawarkan di link berikut ini http://www.ralali.com/alat-sanitasi. Sayangnya, semua harga yang dibanderol adalah harga bariu sehingga cukup mahal, namun sebagai perbandingan dan kemudahan berbelanja web tersebut bisa Anda jadikan sebagai acuan ketika berbelanja atau mencari produk dari alat sanitasi di rumah.

Hingga saat ini, belum ada salah satu vendor atau produsen alat sanitasi yang merasa kecewa hingga akhirnya berniat menutup dengan melenyapkan kehadiran pasar closet ini. Tertarik membeli alat sanitasi di pasar closet duduk dan jongkok bekas di Jakarta? Selamat berburu dan menemukan barang bagus. Semoga bermanfaat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.