Ralali.com Optimis Sinergi dengan Kemenparekraf dapat Menyukseskan UKM Indonesia Go Digital

0

Menindaklanjuti penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ralali.com bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), Ralali.com diwakili oleh Dicky Sukmana (Chief Marketing Officer Ralali.com) dan Edo Rinaldo (Brand Strategist Ralali.com) melakukan kunjungan audiensi untuk mendiskusikan lebih lanjut terkait kerjasama strategis yang akan dijalankan oleh Ralali.com dan Kemenparekraf.

Ralali Presents “Kotamu, Bisnismu” sebagai program unggulan terbaru yang dapat memajukan UKM di 10 kota Indonesia. (*dok: Ralali.com)

Dari audiensi ini menghasilkan tiga keypoints utama yang menjadi prioritas dalam menjalankan langkah strategis untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Ralali dalam pengembangan dalam percepatan digitalisasi UKM Indonesia. Berikut ini adalah tiga keypoints utama yang akan dijalankan.

  1. Kemenparekraf berfokus pada “Rantai Pasok” produk UKM terhadap industri perhotelan, yang saat ini telah berhasil memberdayakan 21 UKM untuk bergabung ke beberapa hotel ternama di Kawasan industri pariwisata.
  2. Pihak Ralali.com memberikan dukungan penuh dalam proses digitalisasi industri UKM sekaligus berperan sebagai platform yang mengawasi atau memonitoring Rantai Pasok yang telah berlangsung dan target rantai pasok selanjutnya.
  3. Selaras dengan program terbaru Ralali.com yaitu “Kotamu, Bisnismu”, bersama dengan Kemenparekraf daerah yang menjadi skala prioritas terdekat adalah 10 Kota Indonesia yang Ralali Business HUB. Diantaranya yaitu  Bandung, Bogor, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan.
Saat sesi diskusi berlangsung untuk memindaklanjuti kerjasama antara Ralali.com dengan Kemenparekraf pasca penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bulan April lalu. (*dok: Ralali.com)

Dengan ketiga keypoints utama yang akan dijalankan oleh kedua belah pihak, Ralali berharap kerjasama dengan Kemenparekraf ini menjadi serangkaian langkah strategis yang terus bergerak untuk  mewujudkan UKM Indonesia Go Digital, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Ralali Ekosistem Group selalu berupaya berikan solusi bisnis yang unggul untuk para UKM dalam mendigitalisasi bisnisnya melalui pemberian fasilitas bisnis, pemberian pembinaan, dukungan riset dan edukasi secara berkelanjutan, pengembangan produk wisata dan kreatif, serta pengembangan ekonomi digital terhadap UKM Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.