Tips menggunakan amplas dengan aman

0

Tips menggunakan amplas dengan aman ~ Ralali News. Amplas adalah alat bantu yang berfungsi untuk menghaluskan permukaan pada benda yang ingin kita haluskan. Misalnya kayu / besi, fiber dan lain lain.

Tips menggunakan amplas dengan aman

Tps aman mengamplas manual

  • menggunakan masker, karena ketika kita mengamplas akan ada debu dari hasil amplas yang dapat beterbangan dan terhirup paru – paru.
  • menggunakan kacamata safety, sama, sperti kasus diatas, selain terhirup bisa juga terkena mata yang dapat menyebabkan iritasi mata.
  • menggunakan bantalan, karena kertas amplas sangat tipis sehingga cukup sulit untuk di genggam, biasanya kita menggunakan busa/ sterofoam / sandal bekas yang di potong sesuai genggaman tangan.

Tips aman mengamplas otomatis

Sama seperti diatas kita tetap mengutamakan keselamatan, jadi harus menggunakan setidaknya dua alat safety diatas. setelah itu kertas amplas khusus ( rekomendasi kami adalah kertas amplas toho) di apsangkan pada mesin amplas otomatis / sander. Lalu pasang power, dan nyalakan.

Mesin di pegang dengan diatur tekanan pada permukaan yang akan dihaluskan hingga dirasa cukup halus. tidak lupa selalu mulai lah dengan ukuran amplas yang kasar untuk mempercepat proses lalu kemudian perlahan dan bertahap mengganti dengan amplas yang lebih halus hingga maximal amplas ukuran 400, ukuran 400 sudah cukup halus untuk dilakukan pengecatan.

Tips lainnya

Tips menggunakan amplas dengan aman ini sangat mudah diaplikasikan baik yang manual maupun yang otomatis. Untuk amplas sendiri kami dapat merekomendasi kan nya pada page berikut "Keertas amplas".

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.