Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Dukung Ralali.com dalam Digitasi Pasar UKM dan IKM Surakarta

0

Ralali.com menandatangani Pokok Perjanjian Kerjasama strategis antara Ralali.com dengan Mitra Enabler di Surakarta sebagai B2B enabler untuk UKM dan IKM Surakarta. (*dok:Ralali.com)

Jakarta, 27 November 2021. Ralali.com, B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia, hari ini menandatangani Pokok Perjanjian Kerjasama (Signing Ceremonial) bertempat di Ballroom Sidoluhur, Aston Solo Hotel yang menandai dimulainya kerjasama strategis antara Ralali.com dengan Mitra Enabler di Surakarta sebagai B2B enabler untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) Surakarta yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perluasan digitalisasi pasar.

Melalui kerjasama ini, Ralali.com berkomitmen sesuai dengan visi utama yakni untuk mendukung program pemerintah dalam empowerment UKM dan IKM, sehingga dapat menjadi contoh untuk dapat dilakukan di berbagai kota maupun kabupaten lainnya. Kedua belah pihak akan bersinergi untuk tingkatkan kesejahteraan UKM dan IKM Surakarta melalui proses transformasi digital.

Ralali.com bersinergi dengan melalui PT Mitra Enabler Indonesia (Ralali Partner) untuk melakukan standarisasi penjualan serta pemasaran agar UKM produsen dapat masuk ke pasar digital serta memenuhi standar industri yang ada. Seiring dengan adanya industri ini, maka lapangan pekerjaan semakin bertambah di Surakarta. Ralali.com juga fasilitasi website gratis atau digital storefront melalui aplikasi Konekto dengan menargetkan para UKM dan IKM Surakarta dapat membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital.

Joseph Aditya, selaku CEO dari Ralali.com bersama Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Signing Ceremony. (*dok: Ralali.com)

Acara penandatanganan ini ditandatangani oleh Ralali.com dan beberapa pihak enabler seperti PT Mitra Enabler Indonesia, PT Porang Rejeki Jaya,  PT Mitra Bumdes Nusantara, dan Induk Koperasi Nelayan Indonesia, yang merupakan kesepakatan antara Ralali.com dan mitra enabler yang disaksikan secara langsung oleh Gibran Rakabuming selaku Walikota Surakarta bertujuan untuk membuka kantor enabler di Surakarta yang akan memfasilitasi para pelaku UKM dan IKM agar siap memasuki pasar digital.

Acara ini ditutup dengan penampilan mengagumkan dari Adi Gunawan, Difabel Tuna Netra serta Founder dan Director Adi Gunawan Institute yang berperan sebagai enabler disabilitas dari Ralali.com. Adi Gunawan melakukan live demo kemudahan membuat digital storefront melalui aplikasi Ralali Connect. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi Ralali.com ramah dan mudah untuk digunakan oleh Para Disabilitas bahkan Penyandang Disabilitas Tuna Netra. Program Enabler Disabilitas Ralali.com ini bertujuan untuk membantu para UKM dan IKM Disabilitas 4.0.

“Kerjasama dengan mitra enabler di Surakarta ini merupakan awalan sebagai stepping stone untuk mewujudkan serangkaian langkah strategis yang berfokus untuk mengembangkan, memperkuat, serta memajukan UKM dan IKM di Surakarta melalui teknologi. Singkatnya, Ralali.com akan meng-empower serta membantu para pelaku usaha untuk mendigitalisasi bisnisnya. Ralali.com juga berikan kemudahan melalui Ralali Connect. Melalui PT Mitra Enabler Indonesia, Ralali.com berinovasi membentuk enabler khusus untuk UKM dan IKM Disabilitas Go Online. Ralali.com berupaya merangkul dan berikan solusi bisnis untuk kaum disabilitas Indonesia” ungkap Joseph Aditya, selaku CEO dari Ralali.com.

Temukan kemudahan berbisnis dengan Ralali.com. Jadikan mimpi berbisnis online mudah dan gratis menjadi kenyataan. Info selengkapnya segera kunjungi Ralali.com atau langsung download aplikasinya di Google Play dan App Store.

Ralali Sebagai Marketplace

Sejatinya trend Marketplace di Indonesia saat ini adalah eCommerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer), tetapi Ralali.com justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business to Business). Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan.

Meski usianya masih terbilang muda, Ralali.com menjadi Marketplace B2B terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation). HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan lainnya.

Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation.

Salah satu value dari Ralali.com yaitu Customer Obsessed, dimana keberhasilan customer merupakan keberhasilan dari Ralali.com. Ralali.com selalu terobsesi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi customernya.

Marketplace yang didirikan sejak tahun 2013 ini memang selalu berfokus pada segmen B2B. Sehingga semua channel berfokus pada user supplier, dan pelaku bisnis.

Kini Ralali.com telah memilki lebih dari 1,5 juta user register, lebih dari 22.000 Vendors, 500 ribu produk dan lebih dari 5 juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.