Wih, Makanan Ini Membawa Keberuntungan Di Tahun Baru 2019 loh!

0

Beda negara beda juga budayanya seperti beberapa tradisi yang katanya sih kalau makanan-makanan tertentu bisa mendatangkan keberuntungan di tahun 2019 ini. Pastinya dengan sejarah dan filosofi yang juga bervariasi. Apa saja? Check it out  

Merah Delima

Makanan Keberuntungan di Tahun Baru

Selain kaya akan vitamin, di Turki buah dengan rasa manis asam ini juga dianggap sebagai buah keberuntungan loh. Katanya sih karena warna merah pada buah asal Timur Tengah ini merupakan lambang hati manusia, yang dikaitkan dengan kehidupan serta kesuburan.

Terlepas dari itu, biji merah pada delima yang melimpah juga digadang-gadang sebagai lambang kemakmuran. Pantes aja delima menjadi makanan keberuntungan di tahun baru.

Mie  

Makanan Keberuntungan di tahun baru

Dalam budaya Tionghoa dan Jepang, mie menjadi simbol panjang umur. Sehingga gak mengherankan kalau dalam setiap malam pergantian tahun atau perayaan ulang tahun, warganya harus menyantap mie dalam ukuran panjang tanpa dipotong terlebih dahulu. Nah, apakah ada diantara kalian yang suka menjalankan tradisi ini juga?  

Vasilopita 
Makanan keberuntungan di tahun baru
Source: www.bowlofdelicious

Kue tradisional Yunani yang selalu ada saat merayakan tahun baru. Uniknya kue ini bukan sembarang cemilan loh. Karena makanan berbentuk bulat yang diolah dengan metode panggang ini, berisi koin di dalam potongannya. Nah, buat yang bisa menemukan koin itu, katanya akan mendapat keberuntungan di tahun mendatang loh. Lucu juga nih!

Anggur 

Makanan keberuntungan di akhir tahun

Di negara Spanyol, dan beberapa negara Eropa maupun Amerika. Anggur dianggap buah pembawa hoki jika dimakan saat malam tahun baru. Tradisinya sendiri setiap orang hanya boleh menyantap 12 buah anggur saja, sebagai simbol satu bulan untuk di tahun yang akan datang.

Ikan

Makanan keberuntungan

Tradisi menyantap ikan di tahun baru ternyata bukan saja dilakukan negara China. Karena Italia, Polandia dan Jerman juga mengonsumsi hidangan ini untuk alasan yang sama.

Tapi lagi-lagi beda negara beda budayanya. Kalau di Polandia menyajikan ikan herring, Jerman memilih ikan kod yang diasinkan. Maka Jerman mempunyai ikan carp sebagai makanan keberuntungan mereka.

Wah ternyata di berbagai penjuru dunia punya makanan keberuntungan, yang mempunyai filosofi super unik. Kalau kamu pernah coba yang mana nih?

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar