Tak Hanya Gudeg, Yogyakarta Punya Segudang Potensi Usaha Menguntungkan

0

Yogyakarta identik dengan gudegnya. Tak hanya gudeg, nyatanya Yogyakarta merupakan salah satu kota besar Indonesia yang memiliki banyak potensi usaha. Terdapat banya nilai plus yang dimiliki baik dari alam maupun SDMnya. Peluang usaha di Yogyakarta dinilai sangat besar, semua jenis usaha dapat ditemukan di kota ini, mulai dari usaha kecil, menengah hingga bisnis besar dengan keuntungan ratusan juta rupiah.

Tak hanya Gudeg, Yogyakarta Punya Segudang Potensi Usaha Menguntungkan. (*dok: Ralali.com)

Bagi para pebisnis asal Yogyakarta, perlu jeli dan kreatif melihat peluang bisnis dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Pastikan ide usaha memiliki target market yang luas dan berpotensi untuk menjadi bisnis yang menguntungkan

Berikut Ralali.com telah merangkum 5 ide usaha paling menguntungkan di Yogyakarta.

5 Ide Usaha yang Cuan di Yogyakarta

1. Kuliner

Yogyakarta sebagian besar diisi oleh para pendatang. Potensi wisata yang tinggi dan banyaknya universitas tenama merupakan alasannya. Oleh karena itu, bisnis kuliner menjadi usaha yang sangat menggiurkan di Yogyakarta. Selain gudeg, Anda dapat mengkreasikan menu andalan lainnya seperti oseng mercon, mangut lele, mie lether, bakmi jawa, bakpia, dan lain sebaginya.

Bagi Anda yang baru memulai bisnis kuliner, temukan kebutuhan bisnis dengan cepat, mudah, dan aman dengan Ralali.com. Dapatkan kebutuhan usaha kuliner Anda dengan harga terbaik hanya disini.

2. Sewa Motor dan Mobil

Sebagai kota yang ramai dengan pendatang dan wisatawan, usaha jasa penyewaan motor dan mobil juga sangat menjanjikan untuk diadakan di Yogyakarta. Dalam berkunjung ke tempat wisata di kota ini, tentunya dibutuhkan sarana transportasi untuk menuju lokasi.

Karena masih banyak tempat wisata yang akses transportasi umumnya kurang, banyak wisatawan yang lebih nyaman untuk memilih menggunakan kendaraan sendiri agar lebih leluasa dalam bepergian.

Bagi Anda yang telah memiliki beberapa kendaraan mulai dari motor hingga mobil, Anda dapat memenuhi kebutuhan perkakas mobil atau kebutuhan otomotifnya dengan harga terbaik hanya disini.

3. Kos atau Penginapan

Selaras dengan tingginya jumlah pendatang di Yogyakarta khususnya para mahasiswa. Peluang usaha lainnya yang menjanjikan adalah usaha kos atau penginapan.

Mengingat kegiatan belajar dan mengajar saat ini sudah berproses kembali normal, setidaknya ada sekitar 350 ribu mahasiswa yang ada di Yogyakarta dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Dengan banyaknya jumlah wisatawan dan mahasiswa tersebut, tentunya jasa kos dan penginapan sangat dicari. Bagi Anda yang berniat untuk memulai usaha penginapan namun masih ragu harus mulai darimana, Ralali.com menyediakan beragam kebutuhaan bisnis penginapan atau porhotelan mulai dari perlengkapan hotel seperti bantal, selimut, kasur, alat elektronik, hingga bahan baku untuk makanan hotel atau penginapan, dan lain sebagainya. Temukan kebutuhan HoReCa dengan harga terbaik di website Ralali.

4. Cafe

Selain penginapan, ide usaha lainnya adalah Café atau Restoran kekinian. Tak jarang para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta selain mencari kuliner yang lezat, mereka juga mencari cafe atau restoran yang unik dan instagramable. Kota Yogyakarta juga digandrungi oleh banyak kaum milenial atau mahasiswa yang gemar bercengkrama ataupun mengobrol sambal minum kopi. Peluang ini terbilang sangat menjanjikan, apalagi jika dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap seperti wifi dan dekorasi yang kekinian.

Ralali.com sebagai B2B marketplace pertama, terbesar, dan terpercaya di Indonesia yang telah berdiri sejak 2013 lalu selalu berikan inovasi terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan bisnis para pengusaha. Tawarkan program business collection “Usaha Makanan Kekinian” dimana para pengusaha cafe dapat secara mudah memenuhi kebutuhannya dengan produk berkualitas dan harga terjangkau. Tak hanya makanan kekinian, Ralali.com juga menawarkan program business collection “Usaha Minuman Kekinian” yang menyediakan ragam kebutuhan usaha minuman dengan harga terbaiknya

5. Fashion

Bisnis fashion memang tidak pernah ada matinya dan bisa dibuka dimana saja termasuk Yogyakarta. Seiring dengan banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung, banyak dari mereka yang memiliki minat dengan aneka ragam jenis fashion, terutama Batik khas. Tak hanya Batik, usaha kaos khas Yogyakarta juga sangat menjanjikan.

Anda dapat mengkreasikan dengan kreatifitas yang unik sehingga kaos yang hanya membutuhkan modal sedikit menjadi memiliki nilai jual yang tinggi.

Bagi para pemula bisnis di industri fashion yang masih bingung mencari supplier dapat dengan mudah menemukan produk fashion terbaik dan berkualitas baik untuk pria ataupun wanita hanya disini. Tak hanya untuk dewasa, Ralali.com juga menyediakan ragam fashion untuk anak-anak.

Nah, itulah ke-5 ide usaha paling menguntungkan di Yogyakarta. Sebagai pionir B2B marketplace di Indonesia Ralali.com memberikan solusi bagi para pebisnis dengan ragam fitur unggulan. Dimulai dengan fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait TV atau barang tertentu lainnya. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, Ralali.com baru saja meluncurkan fitur unggulan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis. Ralali Plus menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Ralali Plus juga dapat digunakan langsung di dalam platform www.ralali.com untuk pemenuhan kebutuhan maupun  pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha anda seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, Alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke [email protected] untuk info lebih lanjut.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.