3 jurus ampuh menyimpan dan meningkatkan kualitas wine

0
Cara Menyimpan Wine yang Benar
Image: restauracie.etrend.sk

3 jurus ampuh menyimpan dan meningkatkan kualitas wine – Bagi masyarakat Eropa, minum anggur atau wine sudah menjadi sebuah tradisi. Tidak hanya menghilangkan rasa dingin saja, namun wine pun di percaya bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung koroner.

Wine akan memberikan manfaat apabila disimpan dengan baik. Penyimpanannya jangan di sepelekan. Lantas bagaimana cara menyimpan wine agar rasanya semakin berkualitas ? Terdapat 3 aturan dalam menyimpan wine menurut Frantz Dumey, International Brand Manager dari Barton & Guestier yang merupakan salah satu perusahaan anggur terbaik asal Prancis.

3 jurus ampuh menyimpan dan meningkatkan kualitas wine

1. Sebaiknya wine disimpan di dalam ruangan dengan suhu yang stabil yaitu antara 16 hingga 180 derajat celcius. Bagi yang menyukai wine sangat di sarankan memiliki tempat khusus penyimpanan wine seperti wine cellar

2. Jauhkanlah wine dari cahaya maupun benda-benda yang memiliki aroma menyengat semisal bawang Bombay. Hal tersebut bisa mempengaruhi aroma wine.

3. Selalu letakkan botol wine dalam posisi tertidur, hal ini bertujuan agar gabus penyumbat botolnya tetap basah. Sebab apabila gabus tersebut menjadi kering, maka udara luar akan mudah masuk ke dalam botol, udara tersebut akan mempengaruhi kualitas wine itu sendiri.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar