Bersih-Bersih di Rumah, Kantor, Hotel dan Restaurant akan Lebih Cepat jika Menggunakan 5 Alat Pembersih Ini

0

Alat Pembersih Rumah, Kantor, Restaurant dan Hotel

Akan terbentuk kenyamanan jika rumah, kantor dan tempat-tempat yang sering kita kunjungi selalu terlihat bersih. Sebaliknya kita akan merasa risih jika suatu tempat terlihat kotor, berantakan dan tidak enak dipandang.

Banyak alat pembersih yang umum digunakan baik di rumah ataupun di kantor untuk membersihkan lantai, meja, kursi, kaca, lemari, rak dan lain sebagainya. Berikut diantara alat pembersih tersebut :

1. Broom and Brush (Sapu dan Sikat)

Tentu, sapu dan sikat merupakan senjata penting untuk membersihkan kotoran di manapun. Jenis sapu (broom) yang dipakai pada industri pariwisata tidak begitu berbeda dengan sapu yang biasa kita pakai di rumah sehari-hari.

Beberapa jenis sapu seperti floor broom (satu lantai), garden broom (sapu lidi), dan ceiling broom merupakan beberapa kelompok sapu yang wajib ada di rumah atau kantor Anda.

Sementara untuk jenis brush ada beberapa jenis brush seperti floor brush (sikat lantai), hand brush (sikat tangan tangkai), toilet bowl brush (sikat WC), long handle brush juga menjadi peralatan utama untuk menjaga kerbersihan.

2. Container

Container ini maksudnya adalah tempat penampungan yang mana berguna untuk menampung air atau sampah.  Kelompok Penampung ini bisa dikategorikan pada duspan (alat untuk mengangkat debu atau sampah), bottle srayer (alat untuk menyemprot chemical), wet mopping trolley (alat untuk mengepel), waste basket (tong sampah), water SP (gayung) dan dispencer (penuang chemical).

3. Linen / Kain Pembersih

Linen merupakan alat pembersih yang terbuat dari kain.Kain yang digunakan pada linen ini merupakan kain microfiber yang memiliki banyak serta dalam menyerap air.

Biasanya kain pembersih ini digunakan untuk membantu mempermudah membersihkan kotoran pada kaca rumah, jamur dan kotoran pada kaca mobil, meja, kursi, dan peralatan lain yang ada di rumah atau kantor Anda.

Ada beberapa jenis linen yang biasa digunakan, diantaranya adalah dust cloth (lap debu), glass cloth (lap kaca), damp cloth (lap lembap), dry cloth (lap kering) floor cloth (lap lantai), lobby duster, mop yarn (kain pel).

Alat Pembersih Rumah, Kantor, Restaurant dan Hotel

4. Supporting dan Protecting

Supporting dan protecting merupakan alat bantu dan perlindungan yang mana bisa membantu mempermudah dalam proses membersihkan lingkungan Anda.

Diantara alat bantu yang sering dipakai adalah stick (untuk menjangkau area yang tinggi), Step ladder (tangga), Gondola (alat bantu untuk bagian luar gedung), Hand Glove (sarung tangan), masker, safety belt, sepatu boots, wear pack dan masih banyak lagi.

5. Mechanical

Mechanical adalah alat pembersih yang menggunakan mesin. Kerjanya lebih cepat dan lebih efesien serta tidak harus mengeluarkan banyak keringat karena mengandalkan tenaga mesin.

Peralatan pembersih menggunakan mesin ini diantaranya adalah Vacuum cleaner, Dry vacuum cleaner (alat untuk menghisap debu yang sifatnya kering), Wet vacuum cleaner (alat untuk menghisap air/kotoran yang sifatnya basah), Polishing machine / floor dress (alat untuk mengkilapkan lantai), Shampooing carpet machine (alat untuk mencuci carpet) dan masih banyak lagi.

Beberapa alat kebersihan diatas merupakan alat-alat kebersihan yang bisa membantu Anda dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah dan kantor Anda.

Anda bisa membeli peralatan kebersihan tersebut untuk melengkapi kebutuhan peralatan bisnis Anda dengan harga grosir dan berbagai varian produk hanya di ralali.com

Alat Pembersih Rumah, Kantor, Restaurant dan Hotel

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar