promo hot deals

5 Tips Mengelola Uang Ala Orang Kaya, Supaya Kamu Jadi Kaya Beneran!

0

Tips Mengelola Uang

 

Don’t save what’s left after spent. Spend what’s left after save.

 

Tentu banyak dari kita yang ingin sukses. Sayangnya banyak juga di antara orang tersebut tidak tahu cara terjitu dalam mengelola uang. Padahal, mengelola keuangan sangatlah penting untuk menjaga (atau bahkan melipat gandakan) aset yang dimiliki.

Berikut ini 5 tips mengelola uang ala orang kaya yang telah kami ringkas secara eksklusif untuk anda!

1. Hindari belanja untuk pujian

Dewasa ini, narsisme telah menjadi salah satu karakteristik dari sebagian orang. Namun jika berlebihan dalam menginginkan pujian itu bukanlah hal yang baik. Apalagi didasari kepentingan gengsi untuk mengikuti mode atau tren.
Daripada membeli hal-hal yang tidak diperlukan–apalagi hanya untuk mengesankan orang-orang–lebih baik disimpan saja. Selektif lah dan pahami terlebih dahulu seberapa butuh terhadap barang yang mau dibeli.

 

2. Jangan remehkan belanja kecil

Sebagian besar orang sangat memperhitungkan pengeluaran dalam jumlah besar baik belanja maupun investasi. Namun, cenderung kurang berhati-hati ketika berbelanja dalam hal-hal yang kecil. Misalnya, karena harga suatu produk murah lantas membelinya dalam jumlah yang besar atau membeli sesuatu yang sebenarnya bukan kebutuhan Anda dikarenakan harganya murah. Padahal jika biaya-biaya kecil seperti itu terkumpul, jumlahnya pasti tidak sedikit.

 

3. Perbanyak ‘menabung’

Menabung pangkal kaya, wejangan itu sering kali diterapkan orang tua kita.

Menabung bisa dalam banyak bentuk. Investasi, juga bentuk tabungan. Selain ditabung, anda juga mendapatkan keuntungan. Maka dari itu banyak miliader yang mengalokasikan uangnya untung diinvestasi.
Salah satu miliarder yang sukses berkat investasi adalah Warren Buffet. Ia berhasil mengubah Rp 500.000 yang dimilikinya menjadi Rp 66 miliar melalui investasi saham selama 27 tahun. Jika mau mengikuti jejak sukses Buffet, kamu harus berani mengambil risiko, pintar melihat peluang yang berpotensi besar di masa mendatang dan bersabar karena tidak ada hasil maksimal yang diperoleh secara instan.

 

4. Cermat pada hal kecil berdampak besar

Waspadalah terhadap biaya-biaya yang remeh, sebuah kebocoran kecil akan dapat menenggelamkan sekalipun kapal yang besar – Benjamin Franklin

Bagi yang tidak terbiasa, mungkin butuh waktu dalam melakukan hal ini. Cermatilah setiap biaya yang dikeluarkan. Tak dipungkiri bahwa biaya tambahan apa pun itu dapat berdampak besar, jadi sebaiknya carilah cara lain untuk bisa menghindarinya (jika tidak terlalu diperlukan)

 

5. Fokus pada masa depan

Sangat mudah mengeluarkan uang demi mendapatkan apa yang kita inginkan saat ini. Akan tetapi ingat bahwa jika hanya menuruti keinginan, sangat mungkin kita bisa kehabisan uang dan tidak punya simpanan lagi.
Maka dari itu, mulai sekarang yang terbaik adalah berusaha fokus untuk memperhitungkan kebutuhan-kebutuhan di masa depan.

Nah, sahabat Ralali sudah tahu ‘kan cara mengelola uang ala orang kaya? Jangan lupa diterapkan supaya keuangan Anda senantiasa lancar. Salam sukses!

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.