Sukses Finansial yang Dimulai Dari Hal Sederhana

0


Nothing comes for free in this world

Bukan berarti selalu bicara tentang uang, tapi juga soal apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan apa yang inginkan di dunia ini. Karir, keluarga yang baik, bisnis, maupun sukses secara finansial.

Nah, untuk itu kali ini kita akan mengulik kiat sederhana agar kamu bisa sukses secara finasial. Karena selalu ada kisah yang harus dilalui seseorang untuk menjadi sukses.

Berani Untuk Gagal

sukses finansial
sukses finansial

Memang teori nggak semudah praktek, apalagi kalau sudah pernah merasakan gagal kesekian kalinya.

Namun bukan berarti orang-orang atau pebisnis yang berhasil sekarang tidak pernah gagal. Hanya kita tidak tahu apa yang mereka sudah lewati untuk berdiri di titik kesuksesan itu.

Seperti kisah KFC, sebelum mendunia seperti sekarang, resep ayam goreng yang dipelopori oleh Kolonel Sanders ditolak 1007 kali, hingga restoran ke 1008 mau menerima resepnya dan berubah menjadi waralaba.

Atau kisah Thomas yang tetap mencoba, meskipun gagal 9000 kali ketika menciptakan lampu. Hmm, kok bisa ya? Jawabannya adalah dengan menanamkan pikiran positif dan memiliki semangat.

Semangat membuat hal yang berat dan mustahil, menjadi ringan dan bisa terjadi .    
sukses finansial

Berteman Dengan Resiko

Ada seorang bijak berkata, untuk berhasil kamu harus berteman dengan resiko. Karena dibalik peluang, penghasilan dan kesuksesan, kamu harus siap menghadapi segala sesuatu. Termasuk resiko dan tanggung jawab yang besar. Belajar tanpa lelah untuk menjadi lebih baik

Melihat Masalah Dari Angle yang Berbeda

tips sukses di usia muda

Kenyataan hidup sering membuat kecewa, saat harapan dan mimpi berbalik dan membuat ingin menyerah. Ditambah cibiran orang lain, yang membuat kamu makin kecewa. Di situasi inilah kedewasaan kamu diperlukan untuk menghadapi realita ini.

Buktikan kalau kesusahan kesalahan dan cibiran bukan menjadi halangan, namun memacu semangat untuk menjadi lebih baik. Seperti Jack Ma dan Tadashi Yanai, dua orang super sukses yang tetap gigih untuk bertahan, hingga akhirnya dapat membuktikan pada dunia keberhasilan mereka.

Rela Ngirit & Rajin Nabung

tips sukses di usia muda

Untuk sukses secara finansial, kamu harus rela mengurungkan niat untuk gonta ganti gadget terbaru, jalan – jalan dan sibuk belanja. Tidak tanggung – tanggung kamu harus bisa menyisihkan 30% dari pendapatan perbulannya.

Lebih dari menabung mereka yang memiliki finansial yang baik, juga harus bisa berinvestasi. Dengan cara ini modal pasif yang mereka miliki, dapat berubah menjadi modal aktif yang bisa dipergunakan di kala waktu mendesak dan keperluan lainnya.

Harus Siap Kerja Keras Bagai Kuda

tips sukses di usia muda

Sukses itu harus siap bayar harga, dan dalam beberapa masa mengharuskan kamu kerja seperti orang gila. Tak kenal waktu kerja, waktu tidur, main apalagi pacaran.

Selain kemana – mana sendirian, kamu juga harus akrab pada kantung mata dan lingkaran hitam. Kalau dulu bisa tidur 7-8 jam sehari, sekarang kamu harus bangun lebih pagi dan memanfaatkannya untuk mengembangkan usahamu.

Apapun impianmu saat ini, jangan berhenti untuk mencoba. Saat kamu merasa pintu kebahagiaan tertutup

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar