promo hari ini

Asal Usul & Fakta Tentang ‘April Mop’ Hari Jail Sedunia

0

Hayoo siapa yang hari ini dapet kejutan prank sama orang terdekat?

Jangan kaget ya, karena setiap 1 April selalu ada hari yang disebut dengan April Fools’ Day atau April Mop. Meskipun sering dirayakan, ternyata asal usul April Mop masih menjadi dipertanyakan loh.

Untuk itu yuk kita pecahkan misterinya sekarang juga

Well, Beberapa sejarawan mengatakan April Mop pertama kali dilakukan pada tahun 1582, Perancis beralih dari kalender Julian ke kalender Gregorian, sesuai permintaan Dewan Trent pada 1563.

april mop
source: indiatoday

Namun sayangnya tidak semua orang tahu tentang perpindahan kalender ini. Sehingga menyebabkan mereka menjadi lelucon sekaligus asal usul April Mop.

Spekulasi tidak berhenti sampai disitu, karena para sejarawan juga mengaitkan April Mop dengan Hilaria, perayaan di Roma Kuno pada akhir Maret. Dimana banyak orang akan menyamar menjadi orang yang berbeda.

Ada juga yang menyebutkan April Mop tidak lepas dari hari pertama musim semi di belahan bumi Utara. Itu terjadi ketika bumi mengalami perubahan cuaca yang tidak terduga.

Dalam perkembangannya hari prank sedunia ini, sudah menyebar ke seluruh Inggris pada abad ke-18. Ditandai dengan berburu gowk sebagai simbol kebodohan, dan dilanjutkan dengan Tailie Day, prank pada orang-orang sekitar.

April Mop
April Mop

Fakta Tentang April Mop

  • April Mop berasal dari Canterbury Stories yang ditulis antara 1387 hingga 1400 oleh Geoffrey Chaucer.
  • Pada April Mop 2009, Expedia iseng banget menawarkan tiket penerbangan eksklusif ke Mars
  • Survei mengatakan 32 % para pekerja menerima prank tentang pulang lebih cepat pada April Mop.
  • April 1946, 165 penduduk meninggal akibat gempa bumi dan tsunami dahsyat melanda Hawaii, karena mengira peringatan cuaca saat itu dan hanyalah tipuan April Mop.
  • Di Iran hari bohong sedunia ini menjadi hari libur Persia yang disebut Sizdah Be-dar.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.