Olahan Teh Dari Bunga Cantik yang Kaya Manfaat

0

Orang Indonesia tidak bisa lepas dari yang namanya teh, mulai dari teman di sore atau pagi hari, sampai menjadi minuman wajib yang sudah menjadi tradisi.

Nah, kalau selama ini hanya beberapa jenis teh yang populer di kalangan masyarakat seperti, teh melati, teh hitam, sekarang kita akan mengenal jenis teh lainnya yang masih belum familiar, tapi memiliki banyak manfaat. Bisa membantu memperbaiki mood, atau dijadikan bisnis

Teh Mawar

teh herbal
source: https://bit.ly/2QE7G9O

Tak hanya cantik sebagai hiasan, mawar ternyata juga bisa menjadi teh yang bisa mengobati penyakit seperti flu, bronkitis, juga mengusir dahak yang menggangu.

Selain itu teh mawar bisa membantu kamu yang sedang mengikuti program diet loh. Jika kamu menderita insomnia cobalah untuk mengkonsumsinya sebelum tidur, bukan saja membantu tidur lebih nyenyak. tapi juga bisa meredakan konstipasi, kram dan kembung pada lambung.

Teh Lavender

Si penyuka ungu, pasti akan jatuh cinta melihat teh dari bunga Lavender. Jarang yang tahu kalau bunga langka cantik berwarna ungu ini, bukan saja ampuh untuk menangkal nyamuk. Tapi juga bisa mengurangi kepenatan akibat stress, sakit kepala dan nyeri perut.

Teh Hibiskus

teh herbal
source: https://bit.ly/2OjnzpF

Hibiskus atau lebih dikenal sebagai kembang sepatu, sangat baik dijadikan olahan teh. Berperan sebagai obat alami untuk pilek, flu, dan demam.

Selain itu mengkonsumsi teh hibiskus ini, dapat mengurangi sensasi terbakar dalam tubuh wanita yang sedang mengalami tanda menopause loh. Manfaat lainnya dari olahan bunga ini adalah dapat mengurangi tekanan darah tinggi, serta memiliki sifat anti tumor dan antioksidan.

Teh Telang

Hasil olahan teh bunga telang dipercaya dapat mengobati sakit tenggorokan dan panas dalam. Disamping juga baik untuk meningkatkan kesehatan mata, rambut serta kesuburan wanita. Bioflavonoid yang terkandung didalamnya dapat mengurangi rambut beruban loh.  

Selain itu kandungan antioksidan juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan elastin yang bisa membantu untuk meremajakan kulit dan tanda penuaan lainnya.

Di dalam keadaan tertekan kamu juga bisa mengkonsumsi teh telang, sebagai obat alami untuk mengurangi stres dan kecemasan. Selain itu Anti-Asthmatic dalam teh ini juga bertindak sebagai ekspektoran, yang bisa mengurangi iritasi organ pernapasan.

Teh Rosella

teh herbal

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam teh ini lebih kuat enam kali lipat lebih banyak daripada sebuah jeruk. Ditambah dengan vitamin C dan beta karoten yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Manfaat lainnya dari teh ini adalah dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit darah tinggi. Yang bagus juga untuk stamina tubuh bahkan bermanfaat meremajakan sel tubuh serta melindungi tubuh dari infeksi kuman dan virus.

Teh Bunga Dandelion

Sesuai dengan namanya teh dandelion adalah teh yang diesktrak dari akar dan batang dandelion. Kaya akan nutrisi sehat seperti sterol dan flavonoid hingga karotenoid, seskuiterpen, vitamin, dan mineral.

Selain itu teh favorit Miranda Kerr ini juga terbukti dapat membantu liver dalam memproduksi cairan empedu loh. Ini terjadi karena adanya sifat diuretik yang bisa mengatasi sembelit, penyakit batu ginjal dan menurunkan berat badan.

Masih ada lagi nih, teh ini juga memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang, hingga menghilangkan radikal bebas yang memicu penyakit kanker. Wah, banyak banget kan manfaatnya.

Nah, dari banyaknya jenis teh di atas, mana nih yang menurut kalian cocok untuk menemani di sore hari ini?

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.