Mengenal Bisnis Payment Point Online Bank

0

Membayar tagihan setiap bulan secara tepat waktu sudah menjadi keharusan yang dilakukan agar tidak terkena denda keterlambatan.

Namun memang seringkali antrian yang panjang, dan tanggungan beberapa kredit menyebabkan seseorang harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk melakukan pembayaran.

Mengatasi hal ini, muncul peluang bisnis online yang bisa menjadi solusi agar mempermudah masyarakat agar bisa membayar apapun dalam satu tempat, atau PPOB ( Payment Point Online Bank), yang bisa dilakoni siapa saja, asalkan memiliki modal dan tahu cara menggunakannya.


Persiapan Membuka PPOB

bisnis online 2018

Untuk membuka kios, kamu hanya memerlukan modal untuk komputer, printer dan koneksi internet. Sedangkan untuk biaya operasional, perlu biaya internet bulanan, nota dan saldo deposito. Deposito ini digunakan untuk membayar tagihan pelanggan kamu.

Untuk lebih detailnya yuk kita pelajari di bawah



Tentukan Modal Utama

tips-mengelola-uang

Besarnya modal menjadi kunci utama dari bisnis ini, tidak terlalu besar tapi tetap perlu persiapan yang cukup untuk perputaran modal. Biasanya saldo awal untuk bisnis  PPOB ( Payment Point Online Bank) dapat dimulai dari ratusan ribu saja.


Vendor yang Tepat

realita dunia bisnis

Untuk mempermudah bisnis di awal, kamu bisa melakukan kerjasama dengan pebisnis yang menyediakan layanan PPOB. Namun harus diingat setiap vendor memiliki pelayanan dan sistem yang berbeda. Jadi kamu harus bijaksana sebelum memilihnya ya.  



Lokasi Strategis

Bisnis online
Ilustrasi-Rumah-Murah

Meskipun PPOB merupakan bisnis online, kamu juga perlu tempat operasional untuk menjalankannya. Misalnya di toko, atau rumah, maupun ruko di lokasi strategis jika kamu memiliki modal yang cukup besar.




Strategi Marketing

Bisnis online

Karena modal saja tidak cukup, perlu strategi yang tepat untuk mempunyai bisnis yang berhasil. Untuk langkah awal kamu bisa melakukan “Door-To-Door”, menawarkan jasa pelayanan bisnis tersebut. Tak hanya itu lakukan juga promosi melalui media sosial agar bisnis yang kamu tekuni lebih mudah dikenal banyak orang.

Jangan menyerah jika dalam bisnis ini kamu mengalami naik turun, karena itu adalah resiko dari sebuah bisnis. Tetap semangat dan optimis ya ^^

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.