Psst Sudah Tahu Rahasia Bisnis yang Sukses Satu Ini?

0
Digital marketing
Source: shutterstock

Tanpa marketing tidak mungkin suatu usaha bisa berjalan dengan baik, baik usaha kecil menengah atau yang sudah besar sekalipun. Tapi sebenarnya apa sih marketing itu? Kenapa perlu ada tim marketing dalam sebuah bisnis? Apa marketing melulu berkaitan dengan penjualan?

Untuk menjawab pertanyaan di atas kami sudah merangkumnya di artikel NewsRalali ini. 

Definisi Marketing

Evaluasi bisnis

Sebagian mengatakan marketing adalah serangkaian aktivitas yang bertujuan untuk memasarkan produk atau jasa. Tapi ada juga yang beranggapan kalau marketing itu ialah berjualan, sales dan target.

Lalu apakah pernyataan tersebut benar? well, marketing atau yang biasa dikenal dengan istilah pemasaran sendiri adalah strategi yang dilakukan para pelaku bisnis untuk menambah value produk atau jasa yang mereka miliki. Dengan kata lain harus ada keunikan, kelebihan yang ditonjolkan jika dibandingkan dengan merk pesaing lainnya.

Namun sebelum akhirnya memiliki nilai jual itu sendiri , pengusaha harus tahu apa kebutuhan, keinginan dan ekpektasi konsumen terhadap produk yang diinginkan. Di titik inilah diperlukan yang namanya evaluasi agar bisa menghasilkan produk yang terbaik.

Pentingnya Pemasaran Untuk Sebuah Bisnis 

Caption
Caption

Sebagus apapun produk yang kamu miliki jika tidak diikuti startegi pemasaran yang tepat, maka hanya akan menjadi sebuah brand saja. Untuk itulah para pelaku bisnis diwajibkan untuk bisa mengomunikasikan informasi produk secara detail dan mudah diterima. Dari strategi pemasaran yang dibuat akan terlihat juga masa depan suatu bisnis itu sendiri. 

Dengan strategi pemasaran yang tepat jugalah nantinya suatu usaha bisa memperoleh hasil yang maksimal. Tak hanya ngomong soal keuntungan, tapi juga bagaimana membuat suatu brand bisa dikenal atau dipercaya melalui proses yang cukup panjang ini.

Oh ya jangan lupa untuk terus berinovasi, karena harus diakui hal-hal yang unik dan kreatif selalu menjadi daya tarik bagi customer kamu.

Strategi Pemasaran Online

Di era yang serba cepat dan canggih kini para pelaku usaha bisa melakukan pemasaran dengan cara yang lebih efektif dan mudah. Bayangkan hanya dengan melalui media sosial, dan tentunya cara promosi yang tepat, kamu sudah bisa memiliki bisnis berskala nasional.

Selain itu buat kamu yang masih baru di dunia bisnis dan masih bingung untuk memulainya, ada cara praktis untuk berbisnis dan menghasilkan keuntungan yang  lebih besar yaitu menjadi seller di marketplace terpercaya.

Dengan adanya platform yang sudah disediakan tentunya kamu tidak perlu lagi repot memikirkan media apa yang tepat, terlebih jika budget yang dimiliki terbatas. #Inisaatnya untuk berbisnis, karena berbisnis itu mudah bersama kami.

Ralali b2b marketplace
Ralali b2b marketplace

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar