Pengembangan Industri Padat Karya

1

Pengembangan Industri Padat Karya ~ Ralali News. Dikatakan oleh Hatta Rajasa Selaku Mentri Koordinator Bidang Perekonomian bahwasannya penyerapan tenaga kerja pada industri padat karya juga perlu di kembangkan, supaya dapat menjadi tempat atau sektor investasi juga, yang selama ini hanya mengandalkan sektor industri padat modal.

Pengembangan Industri Padat Karya

Tegasan Hatta Mengenai Industri Padat Karya

"Industri padat karya sangat penting bagi kita dan tidak main main, seperti pada sektor pertanian" tegasnya pada wawancara itu, Jum’at.

Misi Hatta Dalam wawancara kali itu ialah

  • Mengembangkan industri padat karya
  • Menciptakan Sektor Investasi
  • Mengoptimalkan tenaga kerja Indonesia

Selain itu Hatta juga memang sadar akan besarnya minat investasi pada sektor pasar padat modal yang sedang ramai di negri kita yang berfungsi mendorong aktivitas produksi. Namun sejauh pemantauannya saat ini hal tersebut juga menurunkan penyerapan sumber tenaga kerja di Indonesia.

Atas dasar itulah Hatta juga menegaskan agar adanya tindakan supaya Pengembangan Industri Padat Karya dapat dikembangkan lebih baik lagi yang mana nantinya dapat di lirik juga sebagai sektor yang dapat ditanami investasi yang memiliki peluang baik serta tidak lupa realisasi penyerapan tenaga kerja dari sektor industri padat karya yang akan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Ia memberikan satu contoh pada sektor industri padat karya yang dapat di optimasi seperti pada industri hilirisasiyang dapat dimaksimalkan dalam penyerapan tenaga kerja dan memberikan nilai tambah pada nilai produksi contohnya di bidang sumberdaya dan terbarukan. Hatta rupanya juga memiliki jiwa memperjuangkan seperti ulasan lain yang pernah kita bahas pad page : Masyarakat Sukawinatan Menikmati Listrik Dari TPA

Industrial Online Store :

Berbagai kebutuhan alat indusrial kini sangat mudah di dapatkan, di manapuna anda, tersedia detail spesifikasi produk yang dapat anda review terlebih dahulu serta harga produk terupdate, produk diantara lain seperti alat ukur, alat survey, alat perkakas, dan MRO lengkap di : www.ralali.com

Tercatat dari data BKPM, pada periode triwulan 2013 lalu, tercatat 361.924 orang lebih yang terserap sebagai tenaga kerja terbarukan. Itulah bagian dari misi Pengembangan Industri Padat Karya yang sedang di kembangkan oleh Hatta Rajasa untuk kemajuan salah satu sektor industri di Indonesia.

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. indra purnama alam berkata

    Sekarang memang sedang di usahakan agar industri tersebut terbuka peluang lebih besar untuk berkembang dan menjadi lebih besar, kita doakan saja.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.