Tips Mengajukan Pinjaman Online Tanpa Takut Terlilit Hutang

0

Hadirnya berbagai pinjaman online memang menggiurkan, apalagi pengajuannya yang terbilang mudah dan anti ribet, membuat siapapun bisa menemukan solusi cepat di bidang keuangan. Namun nggak jarang yang menyalah gunakan kemudahan ini, sehingga terjerat hutang.

Nah, agar bisa melakukan pinjaman online dengan aman, jangan lupa untuk memperhatikan hal berikut

Gunakan pinjaman dengan tepat dan cermat

pinjaman online

Sebelum mengajukan pinjaman, perhatikan dahulu tujuan utamanya. Apakah itu untuk kebutuhan bisnis, atau hanya sekedar memenuhi keinginanmu saja? Buat prioritas dan pastikan kalau pinjaman online ini akan menjadi hutang yang produktif.

Hutang produktif disini yang dimaksudkan adalah kalau uang yang kamu pinjam bertujuan untuk sesuatu yang berguna, seperti untuk modal bisnis, biaya kesehatan, pendidikan, maupun masa depan. So, jadilah orang yang bijak dalam menggunakan uang ya.

Perhitungkan kemampuanmu untuk membayar pinjaman

Pinjaman online langsung cair

Sebelum berhutang kepada lembaga pinjaman manapun, ataupun secara online. Ada baiknya untuk melihat dahulu kemampuanmu untuk membayarnya kembali. Jika dilihat secara rasio, cicilan yang tidak sehat terjadi saat melebihi 30% dari pemasukan.

Kelebihan beban hutang yang ada bisa membuat arus keuangan menjadi berantakan, bahkan bisa-bisa kamu malah gali lubang tutup lubang. Kan jadi repot sendiri kalau begini. Perhatikan hal-hal mendetail, dan jangan sampai kebutuhan lainnya menjadi terganggu karena hal ini ya.

Bijak memilih lembaga online dengan bunga rendah dan tenor panjang

Ralali finance product

Pada umumnya pinjaman online akan memberikan bunga yang lebih tinggi ketimbang lembaga kredit konvensional seperti bank. Besarnya bunga ini juga terjadi karena adanya proses pendaftaran dan pencairan dana yang lebih cepat.

Namun tidak semua penyedia kredit online mengenakan bunga yang tinggi. Masih banyak pinjaman online yang memberikan suku bunga rendah, plus tenor yang panjang. Tak hanya itu pilihlah peminjaman online yang transparan, dimana kamu bisa melihat biaya yang dibebankan, baik biaya administrasi, maupun denda keterlambatan.

Ralali memberikan kemudahan pinjaman online bagi siapa saja dengan cepat dan transparan

Pinjaman modal usaha

Dengan pinjaman online dengan bunga rendah, transparan, dan tenor panjang. Belum lagi berbagai variasi pinjaman mulai dari 2 juta rupiah hingga mencapai 500 juta. Limit yang diberikan bisa kamu gunakan untuk berbelanja kebutuhan bisnis di Ralali.com, maupun kebutuhan lainnya. Untuk cicilannya sendiri bisa kamu dipilih 1-12 bulan loh.

Ralali juga bekerjasama dengan lembaga-lembaga keuangan terpercaya seperti Koinworks, Pinjammodal, Investree, BFI Finance sehingga tak perlu lagi diragukan untuk keamanannya.

Untuk pinjam uang online di Ralali, kamu bisa melakukan langkah berikut

  1. Kunjungi https://www.ralali.com/finance-product
  2. Jangan lupa untuk registrasi atau log-in jika sudah memiliki akun Ralali.com
  3. Masukan data diri yang diperlukan
  4. Unggah foto KTP dan foto diri (pastikan foto jelas dan bisa terbaca)
  5. Masukan NPWP untuk melengkapi data
  6. Tunggu konfirmasi approval

Rasakan berbagai manfaat dan kemudahan dengan mengajukan pinjaman online di Ralali.com. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan:

Proses Mudah & Anti Ribet

Pinjaman Online yang Bervariasi

Keamanan Data dan Terpercaya

Tunggu apalagi ajukan pinjaman kamu sekarang, dengan klik di link berikut

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar