Jangan Cuma Buat Belanja! Ini Dia Manfaat Kartu kredit yang Sebenarnya

0

Manfaat Kartu Kredit yang Bisa Membawa Keuntungan!

manfaat kartu kredit di kehidupan

Sebagian orang akan merasa senang saat bisa menerima kartu kredit untuk pertama kalinya. Berbagai rencana menyenangkan mulai melintas di kepala, dari rencana belanja, liburan, makan di restoran, atau bahkan membeli sesuatu yang di idam-idamkan. Wajar banget kok kalau kamu merasa seperti itu.

Namun meskipun menggunakan kartu kredit terlihat menyenangkan, tidak ada salahnya loh untuk mempunyai kendali diri, agar tidak terjadi pengeluaran yang lebih besar daripada pemasukan. Maka untuk menghindari efek – efek negatif akibat pembelanjaan yang membengkak, ketahui dulu apa sih kegunaan kartu kredit yang sebenarnya.

Manfaat Kartu Kredit

Kartu Kredit Sebagai Dana Darurat

Apa sih yang dimaksud dengan dana darurat?  Well, emergency fund adalah dana yang sengaja dikumpulkan untuk digunakan saat keadaan genting, baik untuk dana darurat keluarga, maupun dana darurat pribadi.

Karena harus diakui banyak resiko yang tak terduga bisa terjadi dalam hidup ini. Dalam ilmu perencanaan keuangan, dana darurat sendiri memiliki dua fungsi utama

  1. Dana Cadangan (reserved fund), akan membantu ketika kamu membutuhkan kebutuhan dengan dana yang relatif besar namun tidak bisa dipenuhi dalam satu tahun anggaran.
  2. Pengeluaran tidak terduga (unexpected expense), menjadi pertolongan pertama secara material saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kenapa Kartu Kredit Menjadi Pilihan yang Tepat ?

  • Kartu Kredit Menjadi Solusi yang Cepat & Aman

Saat dalam keadaan terjepit kita cenderung merasa panik dan tidak tahu solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut, apalagi jika itu berkaitan dengan uang. Jika salah mengambil tindakan bisa saja kamu akan terlilit hutang yang lebih besar karena bunga yang terus berkembang.

Daripada melakukan pinjaman kesana kemari ataupun lembaga keuangan lainnya, lebih baik kamu mempertimbangkan kartu kredit sebagai dana darurat. Suku bunga rendah yang hanya berkisar 3% akan sangat membantu ketika kamu membutuhkan sejumlah dana darurat. Apalagi jika dana tersebut hanya dipakai dalam waktu singkat.

  • Fasilitas cicilan tetap

Selain dana tunai pengeluaran lainnya yang harus dipersiapkan diantaranya seperti biaya pengobatan, dan saat kita melunasinya sekaligus, tentu akan memberatkan. Dengan kartu kredit berbagai tagihan darurat seperti ini bisa diatasi dengan fasilitas cicilan 0% selama 3 bulan hingga 12 bulan.

Meskipun fasilitas cicilan tetap akan sangat membantu, lakukanlah ini dengan perhitungan yang tepat agar kamu tidak merasa kesulitan saat harus membayar sejumlah cicilan di akhir bulan.

Berlibur Dengan Kartu kredit

Manfaat kartu kredit untuk berlibur

Memanfaatkan kartu kredit memang menyenangkan apalagi saat berlibur, tapi ingat ya segala sesuatunya selalu ada resiko. So, sebelum memakainya pertimbangkan dahulu segala kekurangan dan kelebihan saat memutuskan pergi berlibur. Berikut adalah keuntungan manfaat kartu kredit saat berlibur.

  • Memiliki uang cadangan

Jangan khawatir saat kamu tidak membawa uang cash yang memadai saat berlibur. Tidak perlu juga memusingkan diri untuk mencari money changer saat berada di luar negeri. Karena kartu kredit bisa memberikan solusi dari semua permasalahan di atas.

  • Mendapatkan Promosi Menarik
Manfaat asuransi perjalanan
Asuransi perjalanan

Salah satu manfaat kartu kredit yang menggiurkan lainnya adalah berbagai promo maskapai pesawat, atau penginapan yang bekerja sama dengan kartu kredit tersebut. Tak jarang juga kamu bisa mendapatkan cashback saat membayar tiket pesawat atau keperluan lainnya seperti tempat hiburan, dan restoran. Wah kalau begini liburan jadi makin menyenangkan dan hemat.

Manfaat Kartu Kredit Untuk Memudahkan Hidup

Di era digital apa-apa sudah menggunakan internet, mulai dari pesan makanan, transportasi, hingga liburan. Ada beberapa pilihan pembayaran yang bisa kamu pilih, pay at hotel, atau kartu kredit. Cukup memasukan nomor kartu kredit, dan mendapatkan kode verifikasi kamu sudah bisa mendapatkan yang diinginkan tanpa menggangu aktivitas kamu.

Pengajuan Kartu Kredit Di Ralali.com

Dengan memiliki kartu kredit rasakan pengalaman menyenangkan untuk segala aktivitas, termasuk liburan dengan nyaman dengan  cicilan 0%, hingga cicilan berjangka hingga 3,6, dan 12 bulan untuk melakukan pembayaran tiket & hotel.

Dapatkan juga perlindungan ekstra saat melakukan pembelian tiket, dengan layanan kartu kredit terbaik yang bisa Anda tentukan disini.

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.