promo hari ini

Konsep Gaya Scandinavian Untuk Hunian yang Mungil

0

Scandinavian, menjadi salah satu hunian dengan konsep yang bukan saja populer saat ini, tapi juga menjadi solusi bagi apartemen atau rumah mungil di tengah kota.

Warna dan efek luas yang diberikan dari desain interior bergaya Scandinivian ini, bisa menjadi ide yang cocok untuk kamu yang mungkin berencana atau sudah memiliki hunian mungil namun masih bingung menentukan konsep desain yang tepat.


Cantik Dengan Warna Netral

scandinavian-interiors
Source: contemporist

Hunian bergaya Scandinavian tidak pernah lepas dari warna-warna netral seperti putih, abu-abu, beige, hitam, maupun cokelat. Penggunaan desain interior di atas bisa memberikan efek tenang dan nyaman pada penghuninya. Sekaligus dapat menonjolkan warna furniture yang ada di dalam ruangan. 

Simplicity

Dekorasi-iInterior-ruang-tamu-Scandinavian
Source: Dirumahku.com

Sederhana dan fungsional, sudah menjadi tampilan ciri khas dari hunian bergaya Scandinavian. Dimana setiap furniture diatur sedemikian rupa agar tidak menyulitkan ruang gerak penghuninya.

Penggunaan kabinet, dan rak bisa menjadi pilihan yang tepat, agar ruangan tampil cantik namun tetap simple. Hindari penggunaan barang-barang yang tidak diperlukan.


Lantai Kayu

Scandinavian
Source: prolinefloors

Satu lagi ciri khas dari gaya Scandinavian, bukan saja menonjol dengan cat warna netral. Tapi juga menggunakan material beresensi kayu seperti parket atau vinyl.

Pemilihan material terbuat dari kayu, dapat memberikan kesan luas, hangat dan mendukung pencahayaan yang lebih baik pada ruangan kamu. Jika suka gunakanlah pelster berwarna abu-abu dan keramik untuk lantai rumah bergaya Scandinavian. Material penutup lantai berbahan kayu atau keramik cocok dipadukan dengan berbagai banyak jenis gaya desain.


Dekorasi Furniture yang Sederhana 

Furniture bergaya Scandinavia selalu menonjol dengan konsep dekorasi minimalis, yang  menggunakan jendela besar serta tirai tipis yang berwarna netral. Hal ini sendiri dilakukan agar hunian mendapat pencahayaan yang maksimal.

Oh iya, kamu juga bisa loh menempatkan beberapa tanaman segar di sudut ruangan, untuk menambah keasrian dari ruangan tersebut.


Material Kayu

Menonjolkan gaya Scandinavian yang kental, bukan saja bisa ditonjolkan dari material penutup lantai yang berwarna terbuat dari kayu. Tapi juga dari penggunaan material alam untuk mendominasi furniture, atap, dan dinding hunian Anda. Penggunaan kayu juga dapat memberikan kesan hangat, nyaman dan membuat penghuninya merasa betah.

Nah itu dia konsep bergaya Scandinavian buat rumah atau hunian mungil kamu. Kalau masih bingung silahkan tinggalkan komen dibawah ini ya

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.