Usaha Frozen Food yang Menjanjikan Di Era Serba Instan

0

Ada di era modern bukan saja mengubah gaya hidup yang serba cepat dan instan, termasuk urusan dapur. Banyak orang yang memilih makanan frozen food sebagai solusi mengatasi keseharian mereka yang penuh aktivitas.

Melihat hal ini kamu bisa mencoba peluang usaha frozen food rumahan, sebagai bisnis yang akan memberikan keuntungan. Apalagi usaha frozen food sudah berkembang dengan berbagai macam jenisnya, seperti frozen food bakar, frozen food goreng, hingga frozen food rebus.

Untuk tahu detailnya yuk kita intip apa saja sih jenis Frozen Food yang bisa jadi peluang usaha menjanjikan saat ini

Sosis

Usaha frozen food
Usaha frozen food

Makanan olahan dari daging sapi atau ayam ini, merupakan salah satu jenis frozen food yang populer dikalangan anak-anak. Bisa diolah sebagai aneka masakan sehari-hari mulai dari sosis telur, sosis bakar, sup ataupun menjadi jajanan sore hari, banyak banget kan variasinya?

Nah kalau kamu tertarik membuka usaha ini, siapkan mesin sosis. Mesin sosis sendiri juga sangat bervariasi, mulai dari mesin giling langsung dan cetak, sampai mesin yang satuan jadi mesin daging dan mesin cetak dijual terpisah. B

Bakso

Usaha modall kecil
Source: Brillio

Siapa sih yang nggak suka bakso? Makanan bundar kecil yang sudah mendunia ini, sangat disukai segala kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bisa diolah dengan berbagai cara, dan cocok jadi peluang usaha frozen food yang nggak ada matinya.

Jika mampu kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, atau membelinya dari distributor yang bisa memberikan harga terbaik.S

Siomay

Frozen food
Source: dapurkobe

Frozen food yang terbuat dari olahan ikan tenggiri ini juga termasuk jenis makanan yang banyak dicari pembeli. Selalu nikmat dijadikan lauk atau cemilan, membuat usaha ini sangat menjanjikan. Untuk bisa membuka usaha ini, dibutuhkan mesin penggiling, namun jika modal masih terbatas kamu bisa mengolahnya dengan tangan. 

Nugget

Frozen Food nugget
Source: Merdeka

Setelah kemunculannya melalui salah satu perusahaan frozen food ternama di Indonesia, saat ini makanan olahan dari daging ikan, sapi hingga ayam yang dibalut dengan tepung panir muncul dengan segala variasinya.

Untuk membuatnya sendiri juga mudah, cukup giling halus daging, dengan tepung, bumbu, air hingga menjadi adonan yang solid. Setelah itu barulah produk digoreng, dikemas dan dibekukan.

Fish Stick

fish_sticks
Source: Mnn.com

Mungkin belum familiar, salah satu jenis frozen food yang terbuat dari ikan kakap, tenggiri, yang difillet halus juga bisa menjadi usaha frozen food yang menjanjikan loh. Apalagi masih banyak orang yang belum mengenal frozen food jenis fish stick. 

Risol

Resep risol
Source: Merdeka

Cemilan yang terbuat dari tepung terigu, daging sapi/ayam, telur hingga aneka sayuran seperti kentang, wortel  dan seledri, cocok sebagai produk frozen food yang cocok ada di segala suasana dan banyak penggemarnya. Jika kamu cukup memiliki keahlian memasak, cobalah tambahkan beberapa variasi risol yang bisa menjadi daya tarik para pembeli.  P

Pempek

Pempek
Source: Tribune

Rasa ikan tenggiri, atau belida yang khas dengan tambahan kuah cuko yang pedas juga asam manis membuat makanan frozen food ini tetap disukai banyak orang. Maka tak mengherankan jika banyak orang yang menjadikan pempek sebagai usaha kuliner. Namun harus diingat ya, untuk menaburkan terigu di atas pempek untuk meningkatkan keawetannya.

Tekwan

Tekwan
Source: Money.id

Bukan hanya pempek yang dikenal sebagai makanan populer dari dari Palembang. Masih ada jenis lainnya seperti Tekwan yang bisa asyik dijadikan sebagai usaha frozen food rebus.

Usaha kuliner yang satu ini bermain di soal rasa. So, gunakanlah bahan-bahan dasar bawang putih, garam, rebon yang berkualitas.T

Tempura Ikan

Frozen Food
Source: Selerasa

Setelah nugget, dan sosis, tempura ikan menjadi salah satu jenis frozen food yang paling diminati. Meskipun hampir sama dengan nugget, cara pembuatan frozen food yang terbuat dari ikan ini dibuat dengan teknik yang berbeda.

Jika tempura dicelup dalam adonan kemudian digoreng sementara nugget dibungkus secara berurutan ke dalam tepung sebelum digoreng.

Adonan yang digunakan juga berbeda loh. Nugget terbuat dari terigu protein rendah yang dicampur dengan telur ayam & air es. Tempura dibuat dengan tepung gal, yang membuat tempura memiliki tekstur yang krispi S

Nikmat jika disantap dengan cocolan sambal, mayonaise atau bisa menjadi campuran di masakan berkuah. Pantes aja banyak yang suka!K

Kaki Naga

kuliner-kaki-naga
Source: indomedia

Sudah dikenal sejak lama, usaha frozen food goreng ini banyak peminatnya. Bisa dijual sebagai cemilan ataupun makanan yang bisa menemani segala acara. Diolah dari ikan dan tepung bumbu, membuat kaki naga disukai banyak orang.

Distributor atau Reseller

Jika kamu masih memiliki modal yang terbatas, ada baiknya kamu mencoba untuk mencari distributor atau reseller produk frozen food dulu. Mengingat sudah banyak merek frozen food yang terkenal. Nah jika usaha kamu sudah lancar Anda bisa membuka agen reseller untuk mengembangkan usaha tersebut.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.