Sulit Dapat Pekerjaan? Coba Deh Tambahkan 6 Skill Ini Dalam Dirimu

0

Memasuki era revolusi industri 4.0, membawa banyak perubahan yang terjadi termasuk di bidang pekerjaan. Dengan kecanggihan teknologi dengan mudah kita bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill kemampuan yang dimiliki. Namun meskipun begitu persaingan juga akan semakin ketat. Untuk itu cobalah tambah add value diri kamu dengan 6 kemampuan berikut ini

Mampu Berbahasa Asing

skill di dunia kerja
Tambah kemampuanmu dengan belajar bahasa asing

Saat melamar suatu pekerjaan kamu tentu sering melihat salah satu syarat yang diajukan adalah “english is a must” menjadi keahlian yang dicari saat ini. Dengan kemampuan bahasa asing yang inilah yang bisa menjadi nilai plus untuk menunjang karirmu.

Jika dapat tambahkan kemampuan bahasa lainnya, seperti bahasa Mandarin, Jerman, maupun bahasa daerah, agar kamu bisa melakukan komunikasi lebih leluasa, dan melakukan pendekatan sosial dengan client maupun partner kerjamu.


Melek Teknologi

skill yang diperlukan dalam dunia kerja
Skill yang diperlukan dalam dunia kerja

Di era yang serba cepat, skill di bidang teknologi bukan hanya harus dimiliki segelintir orang. Mengingat hampir semua jenis pekerjaan perlu kemampuan untuk mengoperasikan microsoft, atau design aplikasi photoshop atau corel draw. Bukan masalah kalau kamu tidak mahir dalam keahlian ini, asalkan kamu tahu dasar-dasarnya.

Public speaking

kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja
kemampuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja

Ada pertama kali untuk segala sesuatu, apalagi kalau kamu belum terbiasa untuk melakukannya. Wajar jika kamu merasa nervous dan gagal saat pertama kali berdiri dan bicara di hadapan umum. Yang penting kamu sudah mencoba dan jangan lupa banyak berlatih ya. Karena pembicara professional manapun masih melatih diri mereka agar semakin baik setiap harinya.


Si Problem Solver

problem
problem

Ada kalanya saat berada di tempat kerja, kamu dituntut harus bisa mengambil keputusan secara cepat, dan tepat. Makanya perlu banget kamu memiliki pemikiran yang jauh kedepan dan bijaksana, agar keputusan yang diambil tidak menimbulkan kerugian


Pandai Mengatur Waktu

Kemampuan di dunia kerja
Disiplin waktu kunci kesuksesan

Disiplin waktu, dan caramu mengatur prioritas menjadi kunci utama sukses di dalam dunia pekerjaan. Mulailah dengan mengatur waktu kerja secara profesional, seperti datang tepat waktu, mengerjakan deadline sebelum waktu yang ditentukan. Ingat loh kedisiplinan merupakan modal penting untuk pekerjaan apapun, termasuk kedisiplinan waktu.7. Bekerja dalam tim

Team Work

team work
team work

Manusia lahir memiliki egonya masing-masing, namun ada saatnya kamu harus bisa menurunkan ego tersebut entah sebagai bentuk kedewasaan, dan keharusan agar bisa bekerja sama dengan orang lain.

So, siapapun dirimu hari ini jangan menyerah kalau memang kamu merasa banyak kekurangan. Ingat ya kegagalanmu hari ini bukanlah akhir dari segalanya. Berusaha terus dan jangan pernah lelah untuk belajar.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar