Daftar Perlengkapan Bisnis Martabak Yang Dibutuhkan Untuk Bisnis Anda

Daftar Perlengkapan Bisnis Martabak Yang Dibutuhkan Untuk Bisnis Anda

Ralali News – Daftar perlengkapan untuk memulai bisnis martabak itu apa saja ya? Bagi Anda yang ingin memulai bisnis martabak, simak artikel ini sampai habis ya!

Martabak merupakan salah satu makanan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Makanan ini sebenarnya terdiri dari 2 jenis, yaitu martabak manis atau bangka, dan martabak telur.

Karena Indonesia sedangan dalam masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), tentu membuat Anda yang mau menikmati hidangan tersebut jadi kesulitan atau timbul rasa waswas jika membeli martabak dari luar rumah.

Nah, lebih baik Anda gunakan waktu luang Anda selama di rumah saja dengan hobi-hobi baru, salah satunya memasak martabak ini. Kalau sudah mahir membuat martabak, mungkin nanti Anda tertarik untuk memulai bisnis martabak sendiri. Bahan-bahan dan alat yang digunakan untuk membuat martabak manis ini juga sederhana lho!

Berikut daftar perlengkapan bisnis martabak yang dibutuhkan Anda di rumah.

  1. Loyang martabak

Loyang ini merupakan alat yang Anda butuhkan untuk mencetak dan memasak adonan martabak manis. Loyang tersebut biasanya terdiri dari berbagai ukuran, mulai dari diamter 20 cm, sampai 28 cm, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

  1. Tepung terigu

Tepung terigu merupakan bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat adonan martabak manis. Jenis terigu dan cara mengolah adonan yang baik akan mempengaruhi tekstur martabak tersebut.

  1. Telur

Telur berperan sebagai bahan yang memperkaya rasa, membuat empuk, dan memberikan warna coklat alami pada martabak. 

  1. Vanili

Vanili berperan sebagai bahan yang menetralkan bau amis yang ditimbulkan telur pada adonan martabak. Agar martabak tidak berasa pahit, sebaiknya gunakan Vanili dengan takaran secukupnya.

  1. Gula pasir

Gula pasir berperan sebagai perisa rasa manis, dan memberikan warna coklat pada kulit atau pinggiran martabak manis. 

  1. Soda kue

Soda kue berguna untuk membuat adonan martabak yang dibuat muncul lubang atau “seperti bolong-volong” saat di masak dalam loyang. Tanpa soda kue, martabak yang Anda buat tidak akan bertekstur seperti martabak pada umumnya.

  1. Margarin

Margarin merupakan bahan yang berfungsi menambahlkan aroma butter pada adonan martabak. Selain itu, margarin juga berguna sebagai olesan martabak sebelum ditaburkan toping, seperti coklat meses, keju, biji wijen, dan sebagainya.

Nah, semua daftar perlengkapan bisnis martabak yang sudah disebutkan di atas bisa Anda temukan di Ralali.com tentunya dengan harga terbaik! Mulai buat martabak sendiri di rumah yuk selama masa PPKM ini! Jika sudah mahir, Anda juga bisa mulai bisnis martabak sendiri! Belanja Sekarang!

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment