Sulit Mencari Kebutuhan Bisnis? Tenang Fitur RFQ Bisa Jadi Solusinya

0

Bisnis terhambat karena sulit mendapatkan produk yang diinginkan? Harga yang tidak konsisten? atau ketersediaan barang yang selalu terbatas?

bisnis grosir modal kecil ralali

Mengerti bahwa stock barang, dan harga yang stabil menjadi salah satu kunci kelancaran sebuah bisnis. Untuk itu sebagai platform B2B yang bergerak di bidang marketplace, Ralali ingin memberikan solusi untuk para pebisnis agar bisa mendapatkan apapun yang dibutuhkan dengan cara merekomendasikan banyak vendor (supplier), yang akan memberikan harga terbaik untuk kelancaran bisnis kamu.

Di samping itu kamu tak perlu repot lagi saat harus mencari produk tertentu. Karena kami menyediakan fitur RFQ (Request for Quotation), dimana semua pebisnis bisa menemukan barang yang tidak tersedia di website Ralali.com maupun vendor manapun.

Bagaimana Cara Bekerja Fitur RFQ?

3 hal yang harus di ketahui dalam menggunakan fitur Request for Quotation (RFQ) ini :

  1. Kamu diharuskan membuat permintaan pada form yang telah disediakan pada link berikut ini
  2. Setelah melakukan permintaan kami akan membantu mencari vendor-vendor yang telah terdaftar di Ralali.com atau yang belum terdaftar sesuai dengan produk yang di butuhkan.
  3. Langkah terkahir kamu akan segera mendapatkan penawaran terbaik dengan harga terbaik.

Cara Menggunakan dan Mengisi Form RFQ (Request For Quatation)

1. Klik menu “Buat Permintaan” di pojok kanan atas pada halaman Ralali.com 

2. Ketikan judul permintaan kamu, disini Anda bisa tuliskan apa yang kamu butuhkan secara singkat. misal: “Kaos merah polos …”

3. Berikan penjelasan lengkap barang/jasa yang kamu inginkan, misal: “Kaos merah merk Gildan, ukuran: S, M, L, XL”. Catatan: semakin lengkap deskripsi yang kamu berikan, semakin mudah kami dalam menemukan vendor tersebut.

4. Isikan jumlah barang yang di butuhkan dalam bentuk pcs atau kg

5. Pilih kategori barang/jasa yang terkait dengan produk yang kamu inginkan, misal: “Pilih kategori Food, untuk produk yang berhubungan dengan beras”.

6. Bila kamu mempunyai contoh gambar produk, cobalah untuk menyisipkan gambar tersebut dengan mengklik logo kamera.

7. Isikan kisaran Harga Bawah (harga minimal) dan Harga Atas (harga maksimal) yang sesuai dengan anggaran yang kamu miliki.

8. Pilih jenis biaya pengiriman yang kamu inginkan. Pilih “Negosiasi” untuk biaya pengiriman yang ditanggung bersama* penjual dan pembeli, pilih “Dibayar oleh penjual” untuk biaya pengiriman yang ditanggung oleh penjual, pilih “Dibayar oleh pembeli” untuk biaya pengiriman yang ditanggung oleh pembeli. 

8. Tentukan batas waktu permintaan dan penyediaan barang agar memudahkan kami dalam memprioritaskan permintaan kamu.

9. Lengkapi data pribadi untuk memudahkan tim Ralali menghubungi kamu

10. Konfirmasi permintaan kamu dengan menggeser panah ke arah kanan sampai tulisan menjadi “Terverifikasi, Terima kasih”

11. kamu akan ditunjukan pada konfirmasi permintaan, pilih “Yakin” jika permintaan Anda sudah lengkap atau pilih “Tidak” jika ingin merubah data permintaan Anda.

12. Selamat permintaan kamu sudah terkirim

Proses selesai, pemesanan selesai.

Jika kamu belum mempunyai akun di Ralali, maka pemberitahuan permintaan penyediaan barang akan masuk ke email & SMS melalui handphone kamu.

Bagi kamu yang sudah memiliki akun Ralali, Anda bisa melihat status permintaan kamu melalui Dashboard Buyer -> Permintaan

Dengan adanya fitur ini diharapkan kamu semakin mudah dalam mendapatkan produk-produk yang kamu butuhkan dalam proses berbisnis dan Anda semakin nyaman dalam menggunakan layanan ralali.com

Ingin langsung memanfaatkan fitur ini? Langsung saja klik disini

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.